DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Minggu, 19 April 2009 17:43 WIB
Besok, KPU Tetapkan Jumlah Kursi dan Calon DPRD

Dumai --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai,Kamis(14/5) kemarin mengelar rapat pleno pembahasan calon anggota legislatif, serta jumlah kursi masing-masing partai yang akan menduduki kursi di DPRD akan diumumkan, Sabtu(16/5) atau Senin (18/5).



Anggota KPU Dumai Indra mengatakan, penetapan tersebut, harus mengacu pada Formulir DB atau sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan hasil perolehan suara partai politik dan calon anggota DPRD Kota Dumai sesuai daerah pilihan (Dapil) masing-masing.

Meskipun setelah pleno langsung diumumkan, perubahan tetap saja bisa terjadi. Sebab keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) juga akan dipatuhi sesuai dengan hasil persidangan yang dilakukan. ‘’Pleno siang ini yang akan kita lakukan untuk menuntaskan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih. Begitu juga dengan jadwal pengumumanya,’’ kata Indra Gunawan.

Setelah penetapan kursi calon terpilih, jika ada keputusan MK gugatan partai politik tetap akan melaksanakan sesuai hasil yang didapat.

‘’Jadi kita akan melaksanakan keputusan MK sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadi walaupun sudah kita tetapkan, hasilnya tetap bisa saja berubah. Bahkan jika keputusan MK meminta untuk menghitu

Setelah Pleno KPU Dumai akan mengumumkan jumlah perolehan kursi masing-masing partai, serta calon yang bakal duduk. Calon DPRD tersebut akan disurati melalui pimpinan partai politik masing-masing di tingkat kota .

Lanjut Indra, rapat peleno itu, akan mengundang unsur Muspida, saksi partai politik, serta Panwaslu. Hasil berita acara Pleno tersebut juga akan ditandatangani bersama. Ketidakhadiran para saksi parpol juga tak akan mempengaruhi penetapan hasil pleno.*** [readon1 url="http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/northamerica/usa/barackobama/5178449/Barack-and-Bo-Obama-why-dogs-are-a-presidents-best-friend.html"]Source: Telegraph[/readon1]

Dibaca 694 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif