DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 22 Juni 2018 13:33 WIB
Pemko Dumai Target Pemasangan 25 Ribu Jargas Tahun 2020

Dumai --

Pemko Dumai Target Pembangunan 25 Ribu Jargas di 2020

Dumai- Masuknya Perusahaan Gas Negara (PGN) ke Kota Dumai untuk berinvestasi dan menjalakan usaha mereka dimanfaatkan oleh pemerintah Kota Dumai agar masyarakat Dumai merasakan penggunaan manfaat gas alam sebagai bahan bakar pengganti tabung gas yang selama ini digunakan masyarakat Dumai guna kebutuhan rumah tangga..

Memanfaatkan jaringan pipa transmisi milik PGN yang sudah dibangun di Kota Dumai dalam beberapa tahun belakangan, Pemerintah Kota Dumai saat ini mengajukan pembangunan jaringan gas kota ke kementrian energi dan sumber daya mineral (ESDM) agar proyek pembangunan jargas masuk di Kota Dumai.

Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan kalau sampai saat ini Pemerintah Kota Dumai sudah mengajukan permohonan pembangunan jagas di Kota Dumai di Kementrian ESDM.

“Kita sudah mengajukan permohonan pembangunan jargas di Kota Dumai ke Kementrian ESDM dan kita targetkan pada tahun 2019 mendatang akan terbangun 6000 pembangunan Jargas ke rumah rumah masyarakat dan pada tahun 2020 kita targetkan sebanyak 25 ribu jaringan gas akan terpasang di Kota Dumai,” kata Walikota Dumai.

Ditambahkan Zulkfli As nantinya pembangunan jargas menuju ke pemukiman warga tersebut akan sepenuhnya dibiayai oleh negara sehingga tidak membebankan masyarakat. Untuk pemasangan jaringan gas ke pemukiman jika dilakukan secara mandiri masyarakat akan dipungut biaya dan nilainya cukup besar.

“Saat ini PGN juga mengadakan program sayang ibu dengan membangun sambungan gas sebanyak 100 rumah di pemukiman warga. Dimana dalam program ini pihak PGN akan memberikan keringan biaya pemasangan kepada warga yang ingin menggunakan gas alam PGN,” tambahnya.

Dikatakan orang nomor satu di Kota Dumai ini sebelumnya dirinya sudah melakukan survei di Kota Batam sebagai salah satu daerah yang sudah berhasil membangun dan memanfaatkan gas PGN sebagai bahan bakar untuk pemukiman warga maupun tempat tempat usaha.

“Kita sudah survei dan pastikan kalau penggunaan gas alam yang akan disalurkan PGN itu aman dibandingkan dengan penggunaan gas tabung yang selama ini dimanfaatkan masyarakat. Selain itu penggunaan gas PGN akan lebih hemat dalam segi pembiayaan,” urai Zul As.

Diteranngkan Zul As dari hasil survei yang dilakukan di kota Batam didapatkan kalau tekanan gas alam PGN berada dibawah 1 bar sementara untuk gas yang menggunakan tabung mberada ditekanan sebesar 4 bar dan lebih beresiko. Seain itu penggunaan gas aalam PGN masyarakat dapat melakukan penghematan pembiayan sampai 60 persen.

(Sumber : hms)



Dibaca 41 kali
Penulis/Editor : admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informasi Kota Dumai @ 2013, © 2018
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif