DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 10 Januari 2018 08:21 WIB
Pemko Dumai Himbau Kepala OPD Sikapi Efisiensi Anggaran

Dumai --

Walikota Dumai menghimbau kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Badan, Camat dan Lurah se Kota Dumai serta kepala bagian dilingkungan Pemko Dumai untuk menyikapi dengan baik dengan efisiensi anggaran yang dilakukan  dan harus memilih kegiatan yang tepat sasaran dalam pengelolaan dan pengunaan keuangan.

Efisiensi anggaran sebesar 10 persen di Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Dumai tahun 2018 ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan melihat kondisi keuangan Dumai dan lambatnya dana dari pusat mengucurkan ke daerah.

“Efisiensi 10 persen ini berlaku diseluruh OPD Pemerintahan Kota Dumai. Pilih kegiatan yang bermanfaat dan sesuai dengan visi misi pembangunan yang diwacanakan oleh pemerintah Kota Dumai,” Kata Walikota Dumai.

“Setiap OPD, Badan, Kantor, Camat dan Lurah tidak memaksanakan kegiatan ditempat mereka. Jangan nanti kegiatan sudah selesai dilakukan namun tidak sanggup untuk melakukan pembayaran karena tidak ada dana,” ujarnya.

“Saat inii kita harus melakukan efisiensi anggaran karena lambatnya dana bantuan pemerintah pusat ke kita jadi jangan terlalu mengambil resiko dalam melaksanakan suatu kegiatan,” lanjut orang nomor satu di Kota Industri ini.

Harus kita sadarai anggaran kita dari tahun ke tahun memang sangat kecil karena kondisi Dumai geografis Kota Dumai bukan sebagai daerah penghasil sehingga dalam pembagian dana bagi hasil (DPA) Dumai hanya dapat sedikit sesuai perhitungan pemerintah dengan pertimbangan jumlah luas wilayah dan jumlah penduduk, urai Wako.(hms/dean)



Dibaca 287 kali
Penulis/Editor : operator / operator
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Rabu, 10 Januari 2018 08:18 WIB
Empat Himbauan Walikota Paska Penandatanganan dan Penyerahan DPA

Usai melakukan penandatanganan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan fakta integritas walikota Dumai selaku pimpinan menghimbau kepada kepala Dinas dan Camat untuk ...(selengkapnya)

Rabu, 10 Januari 2018 08:16 WIB
Pemko Dumai Serahkan DPA Pada SKPD dan Camat Serta Tandatangani Fakta Integritas

Walikota Dumai H. Zulkifli As dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Dumai dan unsur Forkopimda Kota Dumau, Rabu (10/1) menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) ...(selengkapnya)

Jum'at, 4 Maret 2016 00:34 WIB
Pemko Dumai Sampaikan Aspirasi ke DPRD Riau

Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, dan didamping Anggota DPRD Dumai, Kepala Bappeda Dumai, jajaran SKPD Kota Dumai. Kamis ( 03/03/2016 ).


(selengkapnya)

Rabu, 24 Februari 2016 12:04 WIB
Walikota Dumai Launching Raskin/Rastra 2016.

Walikota Dumai, H. Zulkifli AS, didampingi Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo membuka Launching Raskin/Rastra tahun 2016. Dan di kesempatan itu hadir juga Wakil Ketua DPRD Dumai, H. Zainal Abidin, Unsur Forkompinda, ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2018
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif