Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72 Tahun - 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2017               Selamat Hari Jadi Provinsi Riau 60 Tahun - Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas               Selamat Hari Raya Idul Adha - 1438 Hijriah - 2017 Masehi Taqabballahu Minkum Minna Wa Minkum               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 3 Oktober 2017 15:24 WIB
Ini Sembilan Lokasi Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2017 di Kota Dumai

Dumai--dumaikota.go.id --

Mensukseskan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 36 tingkat Provinsi Riau, Pemerintah Kota Dumai akan mempersiapkan 9 lokasi pertandingan dari 9 cabang MTQ yang dipertandingkan.

Selain mempertandingkan cabang MTQ di Taman Bukit Gelanggang sebagai lokasi utama pertandingan, Pemko Dumai juga aman menggunakan 8 lokasi lainnya untuk lokasi pertandingan yakni Masjid Habiburahman, Jalan HR Sobrantas, Masjid Taqwa Jalan Sudirman, Masjid Baiturrahman Jalan Marlan Jaya, Masjid Al Muhajirin Komplek Pertamina Bukit Datuk, Masjid Hasan Basri Jalan Soekarno Hatta, Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh, Aula STIA Lancang Kuning Jalan Gunung Merapi dan gedung Serba Guna Jalan HR Soebrantas.

Pembagian lokasi pertandingan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat Dumai yang ingin menyaksikan pertandingan MTQ yang untuk kedua kalinya dilaksanakan di Kota Dumai ini.

Sekdako Dumai, H. Muhamad Nasir membenarkan sudah menyiapkan sedikitnya 9 lokasi pertandingan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Dumai.

“Ini merupakan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang kedua kalinya di Kota Dumai dan kita ingin sukses dalam pelaksanaannya dan berharap sukses juga dalam prestasi,”kata Nasir.


Ditambahkan Sekda ”Pemko Dumai sudah menyiapkan 9 lokasi pertandingan dengan bukit gelanggang sebagai arena utama. Bukit Gelanggang kita pilih sebagai venue utama mengingat lokasi ini sangat strategis di Kota Dumai yang bisa dijangkau dengan kendaraan umum,” tambahnya.


Terkait keberadaan venue utama MTQ kali ini ditengah keterbatasan anggaran, Sekda Dumai menyatakan akan tetap melakukan pembangunan venue utama secara permanen. ” Kita akan bangun Astaka utama di taman bukit gelanggang dan ini nantinya akan menjadi sejarah kalau Dumai sendiri sudah pernah melaksanakan event MTQ tingkat Provinsi Riau,” pungkasnya.(dean/hms)



Dibaca 313 kali
Penulis/Editor : eko / eko
 


 Komentar :

1. Sahri Ramadhan (Kamis, 5 Oktober 2017 19:25:25 WIB)
Semoga Sukses ya kegiatannya.. aminn ya Allah

 ( Komentar berita ini telah ditutup! )


 Info Terkait
Kamis, 7 Desember 2017 12:04 WIB
Pemko Dumai Himbau Hiburan Malam Tutup Selama MTQ

Pemerintah Kota Dumai menghimbau pengusaha hiburan malam untuk
berpartisipasi menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran ke 36 Tingkat
Provinsi Riau Tahun 2017 dengan menutup sementara usaha selama pelaksanaan MTQ
berlangsung.


Wali ...(selengkapnya)

Selasa, 3 Oktober 2017 15:10 WIB
Dumai Tuan Rumah, Ini Dia Logo MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Kota Dumai akhirnya memastikan diri sebagai tuan rumah ajang MTQ ke -36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017/1439 H.


Wali Kota Dumai Zulkifli As juga telah melaunching logo resmi dengan
mengusung konsep daerah berbudaya melayu Islami dan ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informasi Kota Dumai @ 2013, © 2017
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif