DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Sabtu, 9 September 2017 12:19 WIB
Pemko Dumai Sosialisasi Perwako Ketenagakerjaan

Dumai--dumaikota.go.id --

Menggandeng badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas ketenagakerjaan menggelar Sosialisasi Peraturan Walikota Dumai nomor 27 tahun 2017 tentang perlindungan tenaga kerja terhadap jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, Jum’at (8/9) di ballroom hotel Grandzuri.

Sosialisasi dibuka secara langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS dengan dihadiri oleh sejumlah perusahaan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang ada di Kota Dumai.
Pada sambutannya Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan Perwako dibentuk untuk memberi perlindungan kepada pekerja dan mewajibkan perusahaan untuk melindungi pekerjanya.
“Tujuan utama dari Perwako dan bPJS sendiri intinya hampir sama yaitu menjaga sang pekerja. Perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya di BPJS jika tidak itu ada sanksinya. Namun kita sadari masih ada perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya karena ini aturannya masih baru makanya kita melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Tidak hanya perusahaan instansi pemerintah juga harus melaksanakan aturan tersebut. “Instansi yang banyak memperkerjakan tenaga lepas atau honor seperti dinas PUPR, RSUD dan Dinas Perhubungan harus mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS,” tegas Walikota Dumai.

Dalam kegiatan ini walikota Dumai juga menyerahkan secara langsung santunan kepada kematian kepada salah seorang perwakilan pekerja dinas lingkungan hidup dan Santunan meninggal dunia karena lakakerja Rp24.000.000 dan Santunan JKK, JHT dan JP Rp195.476.064.(dean/hms)



Dibaca 240 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informasi Kota Dumai @ 2013, © 2018
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif