DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 22 Agustus 2017 08:39 WIB
Hari Anak Nasional : “Keluarga Adalah Benteng Pertama Dalam Perlindungan Anak”

Dumai--dumaikota.go.id --

Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai melaksanakan kegiatan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Tahun 2017, pada Senin (21/8) pagi di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

Kegiatan ini juga sekaligus pemberian hadiah kepada seluruh pemenang serangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

PLH Setda Kota Dumai, Hamdan Kamal dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa depan bangsa dan negara berada ditangan anak-anak. Perlindungan anak dimulai dari keluarga, maka dari itu perlu adanya kesadaran keluarga dalam menjaga dan mendidik anak. 

“Gelorakan semangat mencintai keluarga, karena dari keluarga yang baik tercipta generasi yang baik bagi bangsa dan negara. Keluarga adalah benteng pertama dalam melindungi anak-anak.” Ujarnya.

Beliau juga berharap seluruh orang tua dan anak-anak menjadikan momentum peringatan Hari Anak Nasional ini sebagai pengingat bahwa kehidupan anak berawal dari pendidikan dasar dari keluarga.

Sementara itu Kepala Dinas PPPA Kota Dumai, Dameria dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlindungan anak dimulai dari keluarga. Maka dari itu pemerintah Kota Dumai melalui Dinas PPPA Kota Dumai terus berinovasi dalam menciptakan kegiatan positif. Agar anak terhindar dari pengaruh negatif.

“Kekerasan terhadap anak sangat kompleks, meliputi diri anak itu sendiri, keluarga, komunitas, dan sikap anti sosial. Maka dari itu kami terus berperan aktif dalam menyajikan beragam kegiatan bagi anak-anak.” Tambahnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kota Dumai, Haslinar Zulkifli ini sekaligus menyerahkan hadiah diantaranya, pertandingan Basket antar SMA, sebagai pemenang pertama SMA Santo Tracisius Kota Dumai, pemenang kedua SMA N 1 Kota Dumai, dan pemenang ketiga SMA Binsus Kota Dumai.

Hadiah diserahkan langsung oleh PLH Setda Kota Dumai, bersama Ketua TP PKK Kota Dumai, dan Kepala Dinas PPPA Kota Dumai.(alw/hms)



Dibaca 454 kali
Penulis/Editor : eko / eko
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif