DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 22 Agustus 2017 08:36 WIB
Dumai di Bumi Perkemahan Cibubur

Dumai--dumaikota.go.id --

Sepekan melaksanakan Raimuna Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur tim rombongan Pramuka Kota Dumai yang berjumlah 27 orang, Ahad (20/8/2017) mempersiapkan diri untuk kembali ke Kota Dumai setelah mengikuti rangkaian kegiatan.

Setelah rangkaian kegiatan pramuka tingkat nasional ini usai panitia pelaksana menggelar kegiatan malam penutupan yang menampilkan sejumlah budaya daerah peserta Ramunia. Acara penutupan Raimuna ke XI ini langsung ditutup Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault .

Dalam sambutannya, Adhyaksa ingin Gerakan Pramuka bisa kembali hidup dan diperhitungkan seperti saat masa jaya Gerakan Pramuka.

“Hidupkan gerakan Pramuka kembali, sebagaimana di zaman jayanya. Kita kembangkan kembali (Gerakan Pramuka) bahwa Pramuka ini kawah Candra dimuka generasi muda,” tegas Adhyaksa di Bumi Perkemahan Cibubur, Ahad (20/8/2017).

Tak hanya itu, Adhyaksa juga ingin para anggota Pramuka, bila mereka jadi pemimpin agar senantiasa memperhatikan Gerakan Pramuka. Adhyaksa yang akan habis masa jabatannya pada tahun depan juga berharap Gerakan Pramuka akan lebih maju.

Sementara itu salah seorang perwakilan Kota Dumai mengaku bangga dan senang dapat mengikuti kegiatan ini dan berharap akan membagikan ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan Raimuna ke XI ini.

Di malam penutupan ini tidak hanya diisi oleh pergelaran seni budaya daerah asal Indonesia para peserta negara lain seperti Malaysia, Singapura ,Taiwan, Nepal, China dan India juga mengisi acara penutupan, ujar Arizal salah satu pendamping dari Kota Dumai.

”Malam keakraban juga menjadi kegiatan perpisahan bagi para peserta Raimuna ke XI Nasional yang sempat berbaur bersama dan ini akan menjadi detik detik yang tidak mungkin akan kami lupakan,” tambah Arizal.

Arizal berharap dengan menjadi peserta Raimuna Nasional XI bisa membina kader kader Pramuka Kota Dumai yang ada.

Disamping itu Walikota Dumai Zulkifli As melalui Ketua Kawarcab Dumai Drs.H.Amirudin,MM berharap pramuka memiliki kegiatan yang lebih besar dan ia juga ingin Pramuka Dumai menjadi tempat penumbuhan karakter anak.

“Kita berharap Pramuka lebih besar kegiatannya dan benar-benar bisa menjadi tempat penumbuhan karakter bagi anak-anak kita,” harapannya yang menginginkan Pramuka Dumai Kembali ke masa  jayanya dulu.(boy/hms)

 



Dibaca 436 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif