DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 21 Agustus 2017 08:39 WIB
Satpol PP Tutup Paksa Alfamart

Dumai--dumaikota.go.id --

Dinilai sudah melakukan pelanggaran dan beroperasi secara ilegal (tanpa kantongi izin,red) Satuan Polisi Pamong Praja menutup paksa toko ritel modern Alfamart yang berada di Jalan Bumi Ayu, Kelurahan Bumi Ayu, Jum’at (18/8) pagi.

Tidak hanya menutup secara paksa, Satpol PP juga memasang garis Pol PP di bagian kasir pembayaran dan memasang kertas bertuliskan tanda penyegelan pelanggaran Perda nomor 12 tahun 2012.

Kasat Pol PP Kota Dumai Raden Bambang Wardoyo membenarkan adanya penyegelan toko ritel Alfamart yang berada di Kelurahan Bumi Ayu tersebut.

“Penyegelan kita lakukan karena pemilik usaha beroperasi tanda memiliki izin usaha meski sudah kita peringati namun tidak ada itikad baik pengusaha untuk mengurus izin izin usahanya,” ujar Bambang.

Dikatakan Bambang ” Penyegelan ini bukan upaya pertama yang kita lakukan, sebelumnya pemilik usaha sudah kita peringati baik lisan dan tulisan untuk mengurus izin usahanya namun tidak kunjung dilakukan pengurusan hingga kita terpaksa melakukan penyegelan”.

Bayangkan saja selama 2 tahun mereka beroperasi tidak ada membayar restribusi maupun pajak, berapa kerugian yang dialami pemerintah karena tidak masuknya pajak mereka. Untuk sementara toko ini kita tutup sampai pihak pengusaha mengurus izin dan menunjukkan kepada kita. Kalau sudah memiliki izin silahkan mereka membuka kembali tempat usaha mereka".lanjut Bambang. (hms)**



Dibaca 354 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 23 April 2015 10:21 WIB
Walikota Dumai Resmikan Bantuan 3 Tangki Air Alfamart

Perusahaan waralaba Alfamart telah mempersembahkan bantuan berupa tangki air untuk warga Jalan Lepin, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, yang dikemas dalam Corporate Social Reaponsibility (CSR) serta menjawab keinginan masyarakat Kota ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif