DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 15 Agustus 2017 15:40 WIB
Jadwal Turlap Di Guyur Hujan, Namun Walikota Tetap Turun Lapangan

Dumai--dumaikota.go.id --

Guna memastikan pelaksanaan pekerjaan perbaikan ruas jalan Kelakap Tujuh Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan yang bersumber dari dana APBD Provinsi Riau berjalan dengan baik dan sesuai jadwal, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Selasa Pagi (15/8/2017). 

Menurut keterangan dari salah satu kontraktor, adapun perencanaan kontruksi pembangunan jalan tersebut yakni sisi kanan 7 meter, sisi kiri 7 meter, median tengah 1 meter, pengerasan kerikil bes pada samping kanan dan kiri badan jalan 3 meter sehingga total keseluruhan lebar jalan 18 meter dan untuk panjang jalan 2,275 KM, sedangkan untuk ketebalan dasar 12 cm, ketebalan pengecoran 30 cm.

Dalam peninjauan ini, Wako didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Muhammad Syahminan, dan beberapa orang kontraktor pelaksana proyek tersebut. Wako menyampaikan, peninjauan ini dilakukan guna melihat langsung pengerjaan proyek di lapangan, apakah sudah dikerjakan dengan baik dan tepat waktu. “Alhamdulillah, beberapa ruas jalan sudah dimulai pekerjaannya, pengecoran sudah mulai tahap dasar diharapkan dapat selesai tepat waktu,” ungkap wako.

Ditegaskan, selain harus selesai tepat waktu hendaknya pekerjaan yang dilakukan juga berkualitas sehingga dapat bertahan lama, sehingga infrastruktur jalan yang dibangun ini dapat bertahan dan dapat dinikmati masyarakat dalam waktu lama, wako menambahkan mohon pengawasanya, dijaga dan diatur lalulintasnya pada saat pengerjaan proyek berlangsung sehingga tidak menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan. Himbau wako kepada kontraktor tersebut.

Peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam mendukung suksesnya pekerjaan jalan ini dan sama-sama menjaga jalan ini walaupun pembangunannya sudah terselesaikan 100 persen. (hms/ds).



Dibaca 315 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif