Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72 Tahun - 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2017               Selamat Hari Jadi Provinsi Riau 60 Tahun - Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas               Selamat Hari Raya Idul Adha - 1438 Hijriah - 2017 Masehi Taqabballahu Minkum Minna Wa Minkum               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 9 Agustus 2017 15:48 WIB
Teleconference Gubernur Riau Sapa Walikota Dumai di Hari Jadi Provinsi Riau ke 60 Tahun

Dumai--dumaikota.go.id --

Di momen Ulang Tahun Riau ke 60 yang jatuh pada tanggal 9 Agustus ini tersemat sejumlah harapan dari Walikota Dumai H. Zulkifli As. Zulkifli AS berharap Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Dumai segera disahkan.

Bahkan sempat terbesit dipikiran orang nomor satu Kota Dumai ini kalau RTRW Riau menjadi kado ulang tahun masyarakat Riau termasuk Kota Dumai. Meski hal itu tidak terwujud namun Zul AS biasa akrab disapa tetap berharap permasalahan RTRW Riau cepat terwujud. Apalagi sejumlah proyek nasional dikerjakan melintasi Dumai. 

Seperti Jalan Tol Dumai- Pekanbaru dan pembangunan Sistem Penyaluran Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir. "Awalnya kita berharap bisa disahkan bulan ini, tapi harus menunggu lagi," ulas Zul AS dalam Teleconference dengan Gubernur Riau, Rabu di Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kota Dumai.

Diakuinya, kedua program nasional ini adalah prioritas dalam pembenahan infrastruktur. Apalagi masyarakat butuh akses jalan dan air bersih, sebab menjadi kebutuhan mendasar. "Kita tentu siap bersinergi dan mendukung program pembangunan bersama Pemerintah Provinsi Riau. Terutama untuk program pembenahan infrastruktur," ujar Zul AS.

Terkait pembangunan SPAM Regional, tidak ada kendala. Sedangkan untuk program pembangunan jalan tol diakuinya masih terkendala lahan. Total ada 180 km lahan yang hendak dibebaskan, ada 40 km yang masih terkendala.

Di antaranya disebabkan kepemilikan ganda, lalu ada lahan yang diketahui pemiliknya ternyata masuk kawasan hutan. Lalu sebagian lagi ada yang masuk HPH. "Intinya bakal diganti rugi lahan yang jelas pemiliknya," terang Zul AS.

Selain itu, Zul AS mengakui bahwa pemerintah provinsi sudah cukup besar memberi perhatian kepada Kota Dumai dengan menggelontorkan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu). Terutama di sektor kesehatan dan pendidikan. 

"Sekitar Rp100 miliar lebih dana provinsi masuk di Kota Dumai. Baik itu untuk penganggaran pembangunan fisik, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Kita berterima kasih kepada Gubernur Riau yang sudah menempatkan anggaran provinsi untuk Kota Dumai," pungkasnya.(hms)**



Dibaca 129 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informasi Kota Dumai @ 2013, © 2017
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif