DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 7 Agustus 2017 09:37 WIB
Kota Dumai Peroleh Sertifikat Penghargaan Adipura Dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

Dumai--dumaikota.go.id --

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo. SE menerima langsung Sertifikat penghargaan Adipura yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian lingkungan Hidup dan kehutanan Jakarta pusat  pada Rabu 2Agustus 2017 pukul 21: 00 Wib

Pemberian penghargaan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, sekolah, dan para Pemerintah Daerah atas aksi nyata pelestarian lingkungan hidup dan hutan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan lima jenis penghargaan bidang LHK pada Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017 di Jakarta. Penghargaan tersebut terdiri dari 10 Kalpataru, 16 Adipura, 6 Adipura Kencana, 24 Adiwiyata, dan 9 Nirwasita Tantra. 

Wawako mengatakan "Alhamdulillah, Semoga kedepan Kota Dumai Akan terus meningkatkan kinerjanya dalam bidang kebersihan dan tatanan kota yang lebih baik, namun butuh kerjasama semua pihak. Saat salaman menerima sertifikat, ibuk Menteri Siti Nurbaya  bertanya kepada Wawako tentang kondisi kabut asap yang terus beliau pantau,  karena sehubungan dengan kondisi cuaca akan memasuki musim panas diharapkan kita bersama pemerintah daerah dan masyarakat Dumai khususnya menjaga lingkungan kita agar bebas dari kebakaran lahan dan hutan"

Sebelumnya, Menteri Siti nurbaya menyampaikan  dalam sambutannya "Lingkungan adalah salah satu bagian terpenting dari bumi ini. Sebagai salah satu bagian dari bumi, lingkungan sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup. Selain itu, tanpa adanya lingkungan yang asri dan terawat semua makhluk hidup akan kesulitan untuk hidup karena lingkungan adalah salah satu tempat hewan-hewan tinggal dan sumber untuk mencari makan, disisi lain lingkungan yang penuh dengan pepohonan dan tumbuhan dapat mengurangi adanya bencana alam.

Tuhan yang maha esa menciptakan bumi dengan alam yang indah. Akan tetapi lingkungan alam saat ini dalam keadaan yang meperihatinkan karena banyak lingkungan yang rusak karena ulah manusia itu sendiri. Di Indonesia saja setiap tahunnya kerusakan hutan selalu bertambah karena ulah manusia untuk berupaya memenuhi kebutuhannya sediri dan juga ekonomi nya.

Dalam kesempatan ini, penghargaan disampaikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, disaksikan oleh Presiden RI. Joko Widodo. Pemberian penghargaan pertama kali diberikan kepada 24 sekolah penerima Adiwiyata Mandiri oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya 

Acara dihadiri oleh Menteri Siti Nurbaya,  Menteri Pariwisata, pejabat eselon satu kementrian KLH, dan beberapa Gubernur, Bupati serta Walikota yang menerima penghargaan. (hms/izn).



Dibaca 353 kali
Penulis/Editor : eko / eko
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Rabu, 18 Februari 2015 15:20 WIB
Pemko Dumai Optimis Raih Adipura 2015

Menindaklanjuti bahwa Kota Dumai telah ditetapkan sebagai Kota Sedang Terbersih di Provinsi Riau, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Dumai optimis meraih Adipura Kencana 2015. Walikota Dumai H.Khairul Anwar meminta ...(selengkapnya)

Kamis, 3 Oktober 2013 08:21 WIB
Dumai Optimis Mampu Meraih Adipura 2014

Pemerintah Kota Dumai mengaku optimis mampu meraih penghargaan Adipura Kencana 2014 yang penilaiannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober.
Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai, Basri mengaku sudah membentuk tim pemantau kebersihan ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif