DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 2 Agustus 2017 09:39 WIB
Pemko Dumai Komitmen Masalah Pencemaran di Kota Dumai

Dumai--dumaikota.go.id --

Menjawab solusi dalam mengatasi masalah Pencemaran di Kota Dumai khususnya kawasan pesisir pantai, Walikota Dumai akan membentuk tim pencemaran lingkungan dengan melibatkan instansi terkait mulai dari Pemko Dumai, Polisi, KSOP, Kejaksaan dan sejumlah instansi yang berkompeten.

 Komitmen pembentukan tim penanggulangan bencana ini langsung disampaikan oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS dalam rapat lintas sektoral terkait permasalahan tumpahan sterin yang berlangsung di kantor Pelindo Dumai, Selasa (1/8).

"Kita harap ini menjadi yang terakhir kalinya terjadi pencemaran laut Dumai dengan tumpahan CPO dan turunnya dan pihak perusahaan harus memperhatikan semuanya agar lingkungan Dumai tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Dikatakan Zul As nantinya tim ini akan lebih seperti lebih seperti forum untuk saling mengingatkan dalam mengatasi permasalahan lingkungan di Kota Dumai ini lagi.

" Tim gabungan ini nanti akan lebih mencari solusi mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan mulai dari penerapan standar operasional perusahaan hingga ke penegakan hukum," ujarnya.

"Sebenarnya pencemaran yang lebih berbahaya adalah yang kita hisap setiap hari yaitu asap yang dikeluarkan oleh perusahaan selama menjalankan aktifitas. Makanya saya saran untuk perusahaan menggunakan gas yang ramah dengan lingkungan dan akan menciptakan green lingkungan sesuai harapan kita bersama," pungkasnya.(hms)



Dibaca 491 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Senin, 14 Januari 2013 14:47 WIB
Pencemaran Lingkungan Akibat Tumpahan CPO

Tumpahan Crude Palm Oil (CPO) yang dilakukan oleh PT. Kreasi Jaya Adi Karya pada Kamis lalu di areal PT Pelindo Dumai, membuat Kepala Lingkungan Hidup Kota Dumai (KLH), Basri, Msi berang. Dengan tegas ia pun mengatakan akan membuat berita acara ...(selengkapnya)
Selasa, 30 Oktober 2012 14:53 WIB
KLH Kumpulkan Bukti Pencemaran PT.Pelindo

DUMAI--Cukup mengejutkan, dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai beberapa hari yang lalu, ternyata dikawasan Pelindo telah banyak terjadi pencemaran.

     ...(selengkapnya)

Jum'at, 10 Juli 2009 06:18 WIB
Kualitas Pencemaran Udara Capai 483 PSI

Kabut asap yang terjadi Kamis (9/7), sangat berbahaya. Pasalnya hasil kualitas udara yang di catat oleh alat pencatat udara milik PT CPI mencapai 483 PSI atau dikatakan sangat-sangat berbahaya. Batas angka kualitas udara berbahaya adalah 300 PSI.<...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif