DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 1 Agustus 2017 11:23 WIB
Wako Resmikan Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah

Dumai--dumaikota.go.id --

Kebijakan Pengelolaan Barang Milik Daerah adalah rangkaian konsep yang menjadi garis besar dan dasar rencana keseluruhan kegiatan, meliputi semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah Dilingkungan Pemerintah Kota Dumai tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai di Ball Room Cempaka Hotel Comfort. (31/07/2017).

Ketentuan yang mengatur pengelolaan barang milik daerah tertuang dalam PP Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah. Petunjuk teknisnya mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Untuk saat ini Kota Dumai telah memiliki payung hukum berupa Peraturan Walikota Dumai Nomor 29 Tahun 2010 Tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah yang merupakan pengejawantahan dari Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah. Tentunya merupakan tindak lanjut dari kaidah-kaidah hukum yang lebih tinggi diatasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS mengatakan dalam sambutanya, Pemerintah Kota Dumai selalu berupaya untuk meningkatkan pengelolaan barang milik daerah ketaraf yang semangkin baik, salah satunya adalah dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah bagi penatausahaan pengguna barang, pengurus barang dan pembantu pengurus barang diorganisasi perangkat daerah pemerintah kota dumai.

Masih sambutan wako, pengelolaan barang milik daerah harus dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya guna mendukung pelaksanaan tugas pemerintah dan pembangunan daerah sehingga terwujudnya kemakmuran yang didambakan seluruh masyarakat.

Berkaitan hal tersebut dalam memberikan pengetahuan, Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Dumai sudah tepat, mengingat pengelolaan aset sama pentingnya dengan pengelolaan keuangan daerah, terjadinya kesalahan pengelolaan aset akan berdampak hukum, menyebabkan kerugian negara dan rentan kehilangan pendapatan daerah. Ungkap Wako.

Wako berharap, agar seluruh pejabat penatausahaan Pengguna Barang, Pengurus Barang dan Pembantu Pengurus Barang diseluruh OPD dapat memahami aturan tersebut dengan sebaik-baiknya agar bisa melaksanakan fungsi dan tangung jawab serta profesional dalam melaksanakan tugas. Tambah wako.

Turut hadir Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah H. Mustafa Kadir, Kadis Perindag, Zulkarnaen, Kadis Pariwisata Fauzi Efrizal serta peserta Bimtek dari OPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. (damsik/hms).



Dibaca 334 kali
Penulis/Editor : eko / eko
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 23 November 2017 11:33 WIB
Untuk mewujudkan Good Governance and Clean Government, Kominfo Dumai adakan Bimtek e-Goverment

Meningkatkan kualitas tenaga administrator yang terampil dan cakap untuk
melaksanakan administrasi dalam pemerintahan secara elektronik,
pemerintah Kota Dumai Rabu (22/11/2017) melaksanakan pelatihan
peningkatan kapasitas pemerintah ...(selengkapnya)

Selasa, 16 Juni 2015 12:11 WIB
Pemko Dumai Gelar Bimtek untuk Kasubag Kepegawaian Masing-masing SKPD

Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah, melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) analisi jabatan yang diikuti 45 peserta terdiri Kasubag Kepegawaian dari perwakilan ...(selengkapnya)

Rabu, 3 Desember 2014 14:59 WIB
Pemko Dumai Gelar Bimtek Kajian Sistem Administrasi Kearsipan Tingkat SMP dan SMA/SMK Kota Dumai

Pemerintah Kota Dumai melalui Kantor Perpustakaan, Arsip dan Data Elektronik Kota Dumai menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kajian Sistem Administrasi Kearsipan Tingkat SMP dan SMA/SMK Kota Dumai yang diikuti sebanyak 45 orang peserta. ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif