DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 18 Juli 2017 09:55 WIB
Wako Tegaskan Kedisiplinan Pegawai dan Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Dumai--dumaikota.go.id --

Menumbuh kembangkan kesadaran Nasional pemerintah Kota Dumai terus melaksanakan apel kesadaran nasional dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Dumai.
Walikota Dumai H. Zulkifli As yang bertindak sebagai inspektur upacara Kesadaran Nasional Bulan Juli ini sempat berang dan menegur salah seorang ASN yang dinilai tidak serius mengikuti upacara.

“Upacara ini bukanlah hanya sebatas harus upacara pada tanggal 17 disetiap bulannya, namun tujuan utama Hari Kesadaran Nasional (HKN) ini adalah untuk meningkatkan disiplin, kinerja, etos kerja, serta meningkatkan semangat kesadaran hidup berbangsa dan bernegara, sehingga pada akhirnya kita semua menjadi aparatur Pemerintah yang profesional serta siap dan tanggap terhadap semua persoalan di daerah ini maupun bangsa dan negara,” Kata Walikota Dumai H. Zulkifli AS pada amanatnya.

” Saya tekankan kepada kita semua, sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, untuk dapat mengamalkan Panca Prasetya Korpri sehingga bukan hanya sampai dibibir saja. Kemudian, berpegang teguh pada prinsip dan bekerja sesuai dengan tugas dan fugsinya masing-masing sehingga dapat berkarya secara maksimal demi kemajuan Kota Dumai di masa mendatang,” tegas Zulkifli As.

Dalam melayani masyarakat fenomena yang berkembang saat ini pada umumnya yakni tuntutan masyarakat terhadap sikap dan perilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri. 

Sikap untuk tidak Arogansi akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa. Hal ini sesuai dengan makna dan implementasi dari pelaksanaan upacara hari kesadaran nasional yang sedang kita peringati ini.

” Untuk itu setiap aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Dumai mulai dari tahap perencanaan agar melakukan kajian secara mendalam baik secara administratif maupun normatif dengan memerhatikan berbagai peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku supaya tidak tersandung masalah karena melaksanakan tugas kedinasan dengan baik sesuai aturan dan perundangundangan yang berlaku merupakan salah satu upaya mencapai kebenaran melalui ilmu pengetahuan yang dimiliki,” kata orang nomor satu di Kota Dumai ini.

” Kenyataan sejarah mengajarkan bahwa banyak penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat sering terjadi bukan disebabkan oleh faktor kesengajaan namun karena adanya salah prosedur administrasi dan berbeda pemahaman terhadap peraturan,” tambahnya.

Pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur sipil negara, tegas Zulkifli As. (humasdumai.com)



Dibaca 406 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Selasa, 29 Agustus 2017 09:01 WIB
Pesan Walikota : Disiplinkan Diri Terlebih Dahulu Baru Mendisiplinkan Orang Lain

Pemerintah Kota Dumai melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP)
mengadakan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengawas Keamanan,
Kenyamanan Lingkungan Di Kecamatan dan Kelurahan Kota Dumai Tahun 2017
dalam rangka peningkatan, ...(selengkapnya)

Senin, 14 Agustus 2017 13:43 WIB
Generasi Muda Disiplin Penggunaan Media Sosial, Pesan Wako Pada Upacara Hari Pramuka Ke 56

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai, pagi ini menggelar apel
besar dalam rangka memperingati hari pramuka ke-56 Gerakan Pramuka
Tingkat Nasional di Lapangan Upacara Asrama Kodim 0320 Dumai. Dengan
Mengusung Tema "Bekerja untuk Kaum ...(selengkapnya)

Jum'at, 19 Juni 2009 02:56 WIB
Tanamkan Jiwa Kedesiplinan kepada Siswa

Kodim 0303 Bengkalis melalui Koramil 13 Bukitkapur, menanamkan jiwa kedisiplinan kepada kalangan pelajar SMAN 3 Dumai. Acara berupa latihan baris-berbaris dan tata cara upacara serta penyampaian materi bela negara itu berlangsung selama tiga hari, ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif