DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 18 Juli 2017 09:46 WIB
Tertunda 6 Bulan, Rastra akhirnya dibagikan

Dumai --

Sempat tertunda selama 6 bulan karena kesalahan data masyarakat penerima beras sejahtera (rastra), Pemerintah Kota Dumai Senin, (17/7) akhirnya membagikan beras sastra kepada masyarakat penerima Sejahtera yang langsung diserahkan oleh Walikota Dumai H. Zulkifli As.
Penolakan pendistribusian juga sempat terjadi di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan dikarenakan ketidak sesuaian jumlah penerima dengan data yang keluar setelah dilakukan validasi.

Setelah semua permasalahan yang ada hari ini, di aula kantor Camat Bukit Kapur, Walikota Dumai mewakili Pemerintah dumai menyerahkan bantuan beras rastra kepada masyarakat kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur. 

Sebanyak 16.110 Kg beras rastra bantuan pemerintah pusat ini diserahkan kepada masyarakat untuk pembagian 6 bulan terakhir.

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Zulkifli As menyampaikan bahwa upaya pemerintah untuk menyempurnakan penyaluran subsidi beras ternyata mulai menemui hasil. Berbagai kajian telah dilaksanakan terkait program beras sejahtera dan program keluarga sejahtera yang akhirnya sampai pada program subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah adalah program nasionalis lintas sektoral baik horizontal dan vertikal.

“Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu mencukupi kebutuhan pangan beras masyarakat yang berpendapat rendah,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya mulai dari pendataan hingga pendistribusian Rastra tidak luput dari beragam permasalahan diantara nya yang pertama salah sasaran, jumlah beras yang diterima masyarakat terkadang kurang sesuai, dan kesalahan data jumlah keluarga miskin yang tidak segera diperbaharui. 

“Hal inilah yang harus segera diantisipasi dengan cara memperbaiki kordinasi antara birokrasi baik pusat, Provinsi, kota, hingga Kelurahan guna menghindari beragam permasalahan yang kerap timbul saat Pendataan hingga pendistribusian Rastra,” tambah Zul As.

Sementara itu Kepala Kantor Bulog Kota Dumai, Rinaldi mengatakan bahwa pihaknya telah mendistribusikan Rastra sebanyak 292.050 kg untuk 11 Kelurahan yang ada di Kota Dumai sejak hari Jumat (14/7) lalu.(humasdumai.com)



Dibaca 378 kali
Penulis/Editor : eko / eko
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Rabu, 24 Februari 2016 12:04 WIB
Walikota Dumai Launching Raskin/Rastra 2016.

Walikota Dumai, H. Zulkifli AS, didampingi Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo membuka Launching Raskin/Rastra tahun 2016. Dan di kesempatan itu hadir juga Wakil Ketua DPRD Dumai, H. Zainal Abidin, Unsur Forkompinda, ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif