DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 17 Mei 2017 21:08 WIB
WAKO DUMAI PANEN PERDANA UDANG VANAME DI DESA GENIOT

Dumai --

Walikota Dumai Dumai H. Zulkifli As bersama Plt Kadis Perikanan Afifuddin, Sekcam Sungai Sembilan Muftadi, Ponimin Ketua Komisi Ii DPRD Kota Dumai, Mantan Ketua komisi II DPRD Kota Dumai H Andi Firrman, Kasubag Protokol Sekretariat Kota Dumai M Saddam melakukan panen udang Vaname, Rabu (17/5)

Panen perdana udang Vaname tersebut dilakukan di Kelurahan Geniut, Kecamatan Sungai Sembilan yang kedepannya tambang udang itu akan dijadikan lokasi sentra penghasil udang Kota Dumai.

Diharapkan tambak udang binaan dinas perikanan yang berada di lahan seluas 12 hektar milik Pemko Dumai ini menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan menjadi solusi atas kendala permasalahan penyakit udang yang menghantui petani udang di Kelurahan Geniot.

Walikota mengatakan tambak udang merupakan salah satu budi daya yang memiliki prospektif yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat karna memiliki keuntungan dan nilai jual yang lebih namun memiliki tingkat risiko tinggi yang disebabkan oleh penyakit terhadap udang maupun faktor ekonomi yang sedang fluktuatif. Untuk itu inovasi baru dibutuhkan agar kendala kendala tersebut terjawab."

" Udang vaname lebih tahan penyakit dari pada udang windu dan cost perawannya pun lebih murah, saya berharap panen dua kolam dilokasi 12 ha yang dimiliki pemerintah kota Dumai ini merupakan awalan yang menguntungkan para petani, untuk selanjutnya terus kita kembangkan secara bertahap " ujar Zulkifli As

Diharapkan tambak ikan ini akan terus berkembang dan diteruskan oleh petani udang dibawah pembinaan dinas Pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan mengangkat taraf hidup petani tambak, pungkasnya. (hms)

 



Dibaca 723 kali
Penulis/Editor : humas / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Rabu, 1 Juli 2009 02:24 WIB
Dari Panen Perdana Cabai di Bukit Kayu Kapur

Bangga dan haru. Itulah yang terbersit dan terasa pada Kelompok Tani Sepakat Bersama Bukit Kayu Kapur Dumai. Betapa tidak, panen cabai perdananya dilakukan Wali Kota (Wako) Dumai Drs H Zulkifli AS MSi Selasa (30/6) petang. Petani memanen ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif