DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 26 April 2017 17:13 WIB
Wakil Walikota Dumai Menghadiri Musrenbangnas Tahun 2017

Jakarta --

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Pembukaan Musrenbangnas diselenggarakan pada hari Rabu 26 April 2017 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Ballroom Birawa Hotel Bidakara Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73 Jakarta Selatan.

Musrenbangnas 2017 mengambil tema "Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan‎". Musrenbangnas ini dihadiri seluruh kepala daerah di Indonesia mulai dari Gubernur, Walikota, hingga Bupati.

Dalam hal ini percepatan dan kemudahan investasi kembali disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. "Saya sering mengatakan bahwa investasi itu penting. Oleh sebab itu, investor jangan dipersulit agar ekonomi kita bergerak dan supaya makin banyak rakyat kita yang mendapatkan pekerjaan. Karena investasi itu bisa membuka lapangan kerja," ujar Jokowi.

Indonesia kini memang semakin kompetitif bagi dunia industri. Sejumlah upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri serta peningkatan investasi terus dilakukan.

Selain itu tentunya, sumber daya manusia (SDM) Indonesia harus turut meningkatkan kemampuannya. Sebab, kebijakan pemerataan ekonomi yang tengah digalakkan pemerintah menjadikan kemampuan SDM sebagai salah satu pilar utama penerapannya. Point inilah yang akan terus diupayakan pemerintah ke depannya agar SDM Indonesia benar-benar menguasai bidang pekerjaannya. Untuk musrenbangnas 2017 lebih difokuskan kewilayah indonesia timur bertujuan pemerataan pembangunan NKRI

Menanggapi program pemerintah pusat, mengenai perencanaan pembangunan nasional didaerah, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE didampingi Kepala BAPEDA Kota Dumai Marjoko Santoso, SKM, Msi yang sekaligus menghadiri Musrenbangnas tersebut menyampaikan ikut mendukung program pemerintah dalam peningkatan pemerataan pembangunan NKRI, mengejar ketertinggalan diwilayah indonesia timur, agar semua daerah dapat merasakan pembagunan baik infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM).Ungkap Wawako. (hms).

 



Dibaca 431 kali
Penulis/Editor : humas / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif