DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 2 Desember 2016 17:12 WIB
Maksimalkan Penyaluran Zakat Melalui BAZ

Dumai --

Walikota Dumai Zulkifli AS mengingatkan jajaran aparatur sipil negara dan masyarakat lebih memaksimalkan penyaluran zakat untuk diserahkan kepada yang berhak dan membutuhkan.

Beliau menilai, saat ini potensi pengumpulan zakat pada Badan Amil Zakat (BAZ) setempat menunjukkan peningkatan karena kesadaran masyarakat membayar zakat tinggi, termasuk perusahaan dan swasta lain.

"Salurkan zakat pada lembaga yang ada, atau lewat BAZ agar dapat diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima," kata Wako, Kamis (01/12/16).

Dia mengakui penyaluran zakat dari kalangan ASN belum maksimal, karena itu diimbau untuk bayarkan zakat kepada Baznas, agar bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepada masyarakat penerima zakat, dipesankan agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin dan pergunakan untuk kepentingan mendukung pembukaan usaha. Sementara, Ketua BAZ Dumai Isman Jaya menyebutkan, penerimaan zakat di 2016 ini cendrung meningkat dibanding 2015, yaitu mencapai Rp300 juta tiap bulan.

"Potensi zakat di Dumai ini mencapai Rp3,6 miliar, padahal di 2015 lalu penerimaan tiap bulan sekitar Rp100 juta," kata Isman. BAZ Dumai, lanjut Dia, terus berupaya mengelola zakat yang diterima setiap bulan dan menyalurkan zakat produktif dan juga konsumtif.



Dibaca 473 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif