DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 16 November 2016 09:32 WIB
Jambore PIK Remaja/Mahasiswa se-Kota Dumai

Dumai --

Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBPPPA) Kota Dumai menggelar acara Jambore Pusat Informasi dan Konseling Anak, Remaja/Mahasiswa (PIK R/M) yang diselenggarakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo jalan Putri Tujuh, Selasa Pagi (15/11/2016).

Jambore ini dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. H Said Mustafa, M.Si, turut hadir Plt. KBPP dan PA Kota Dumai Bapak Khadarisan Arif, BKKBN Provinsi, perwakilan SKPD dan pelajar/ mahasiswa se Kota Dumai.

Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan kreatifitas dan keterampilan remaja/mahasiswa, selain itu meningkatkan komitmen dan partisipasi remaja dalam program generasi berencana serta sebagai sarana evaluasi pengembangan pusat informasi dan konseling remaja.

Sekretaris Daerah Kota Dumai dalam sambutannya mengatakan kondisi lingkungan remaja saat ini mengalami kerentanan terhadap pergaulan bebas, peredaran Narkoba, balapan liar, perkelahian antar remaja hingga terindikasinya HIV AIDS di kalangan pelajar, yang mengakibatkan lunturnya norma-norma kehidupan yang harmonis di masyarakat, untuk itu perlu adanya upaya peningkatan kewaspadaan dini menyangkut hal-hal tersebut.

Pada kesempatan tersebut Drs. H Said Mustafa, M.Si menyampaikan bahwa Kota Dumai saat ini dimasa kepemimpinan bapak Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan bapak Eko Soeharjo SE memiliki Visi dan Misi yang sangat luar biasa, yakni "Mewujudkan Kota Dumai Menuju Masyarakat Makmur dan Madani".

Masyarakat Madani mempunyai makna, masyarakat yang berbudaya, yang beradab dalam membangun serta mampu berinteraksi dengan dunia luar yang modern sehingga dapat terus berkembang dan maju. Ini merupakan tugas berat, perlu adanya dukungan dari berbagai elemen sektor Pemerintah, masyarakat, mahasiswa, hingga kitingkat remaja dan pelajar.

Keterkaitan pada acara jambore PIK Remaja/Mahasiswa dalam hal tersebut adalah Remaja dan Mahasiswa diharapkan berperan aktif, mampu bersaing tentunya dalam memberikan kesadaran terhadap kaum muda dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, karena pelajar dan mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa para kaula muda yang mampu meneruskan cita-cita bangsa khususnya di Kota Dumai.

Kita semua ingin generasi penerus inilah yang nantinya mengisi Pembangunan Kota Dumai sehingga kedepan Kota Dumai yang kita cintai ini menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang, ungkap Sekda. (humasinfokom)



Dibaca 524 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif