DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 11 November 2016 14:26 WIB
Walikota Dumai Resmikan Penerbangan Perdana Wings Air

Dumai --

Walikota Dumai H. Zulkifli AS resmikan penerbangan perdana Wings Air di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai pada Kamis (10/11/2016). Demi terus meningkatkan pelayanan rute penerbangan, serta memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat ke beberapa wilayah Sumatera, dengan ini Wings Air membuka beberapa rute barunya.

Diantaranya adalah penerbangan dimulai dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam yang berangkat pada pukul 09.35 Wib dengan jarak tempuh hanya 1 jam 5 menit sudah tiba di Bandara Pinang Kampai Dumai sekira pukul 10.40 Wib. Untuk seterusnya melanjutkan penerbangan menuju Bandara Internasional Kuala Namu, Medan dengan jarak tempuh 1 jam 5 menit.

Dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600, Wings Air akan terbang setiap harinya dengan jadwal kembali dari Bandara Kuala Namu, Medan menuju ke Dumai pada pukul 12.30 Wib, melanjutkan penerbangan selanjutnya menuju Batam pada pukul 14.05 Wib.

Sementara itu Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan bahwa pengembangan rute tersebut merupakan salah satu ekspansi bisnisnya dalam meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat untuk bepergian melalui jalur udara di daerah Sumatera Utara khususnya Batam dan sekitarnya.

Pesawat dengan kapasitas sebanyak 72 seat kelas ekonomi ini tengah mengoperasikan 50 armada pesawatnya yang menjelajah ke 80 detinasi rute jaringan konektivitas dari Wings Air itu sendiri, dengan total penerbangan perharinya mencapai 267 Flights/day.

Dalam pidatonya, Walikota Dumai menyampaikan menyambut baik dengan keberadaannya maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Pinang Kampai ini, dimana nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya Kota Dumai bila hendak berpergian menggunakan transportasi udara baik dalam urusan bisnis maupun wisata, apalagi saat ini sudah ada 2 (dua) maskapai penerbangan yang memfasilitasi Bandara Pinang Kampai dengan berbagai rute penerbangan yakni Transnusa dan Wings Air.

Mudah-mudahan perkembangan yang ada di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai dapat memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat yang ingin menggunakan jasa mobilisasi udara dan hendaknya harapan kedepan Bandara Pinang Kampai ini menjadi lebih baik lagi, baik dibidang pembangunan fisik maupun pelayanan publik dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik masyarakat Kota Dumai. Ungkap Wako. (humasinfokom)



Dibaca 587 kali
Penulis/Editor : ika /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif