DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 4 November 2016 10:38 WIB
Puskesmas Santun Usila Dumai Kota Diresmikan

Dumai --

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi walikota Dumai H. Zulkifli AS meresmikan Puskesmas Santun Usila di Kecamatan Dumai Kota serta launching Aplikasi Sikda Optima dan Sahabat Ambulance-PSC 119 kota Dumai, Kamis (3/11/16).

Hadir pada kesempatan itu kapolda Riau Brigjen Zulkarnaen, Kapolres Dumai AKBP Happy Donal Ginting, Sekdako Dumai Dr Drs H. Said Mustafa, MSi, Kepala Dinas Kesehatan Dumai, H Paisal SKM MASR, Direktur RSUD Dumai, dr Syaipul, dan undangan lainnya.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengatakan, Puskesmas Santun Usila di Kecamatan Dumai Kota di bangun menggunakan dana Bantuan Keuangan (Benkeu) dari Provinsi Riau.

“Ada tiga Puskesmas yang dibangun, Pertama Puskesmas Usila di Kecamatan Dumai Kota, Puskesmas Dumai Timur dan Renovasi Puskesmas Dumai Barat. Yang kita resmikan saat ini adalah Puskesmas Usila Kecamatan Dumai Kota yang dibangun menggunakan benkeu Propinsi tahun 2016” ungkap Wako.

Ucapan terimakasih Walikota Dumai kepada Gubernur Riau yang telah hadir dan meresmikan Puskesmas Santun Usila Dumai Kota. “Semoga Puskesmas ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya bagi Usila yang ada di Dumai. Selain itu di Puskesmas ini juga melayani pengobatan umum.” Tambahnya.

Lebih lanjut walikota mengatakan bahwa Pemko Dumai selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam bidang pelayanan kesehatan. Dimana ditunjukkan dari lebih 10% APBD Dumai dianggarkan untuk bidang kesehatan.

Dalam bidang infrastruktur kesehatan, Pemko Dumai dengan dukungan besar dari Pemerintah Propinsi Riau telah banyak membangun baik di Puskesmas maupun RSUD Dumai. Dalam bidang upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan, Pemko Dumai melalui Dinas Kesehatan, RSUD Dumai dan Puskesmas terus berupaya membenahi diri untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Dumai.

Pada kesempatan ini juga, Pemko Dumai melaunching dua program yang merupakan inovasi didalam bidang playanan kesehatan yaitu aplikasi SIKDA Optima dan Sahabat Ambulance – PSC 119.

Aplikasi Sikda Optima adalah aplikasi berbasis android yang telah terintegrasi dengan sistem P-Care BPJS Kesehatan yang telah diuji cobakan sejak awal tahun 2016. Aplikasi ini mempercepat proses pelayanan pasien, dengan memudahkan didalam penyimpanan data klinis pasien.

Sedangkan program sahabat ambulance PSC 119 pada dasarnya merupakan amanat dari Intruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2013 tentang Dekade Aksi Keselamatan jalan yang terhubung dengan National Command Center (NCC) yang dikendalikan oleh kementerian Kesehatan RI.

Bagi masyarakat yang mengalami dan melihat kecelakaan dapat menghubungi call center 119, petugas kesehatan dengan membawa Ambulance akan langsung menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan medis.

Gubernur Riau, Kapolda Riau, Walikota Dumai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Serta Para Tamu Undangan juga berkesempatan Melihat Fasilitas Puskesmas Santun Usila Kota Dumai. Gubernur Riau mengucapkan selamat atas diresmikannya Puskesmas Santun Usila Dumai Kota, launching Aplikasi Sikda Optima dan Sahabat Ambulance-PSC 119 Kota Dumai.

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Bank Riau Kepri yang telah memberikan bantuan satu unit Ambulance untuk program, Sahabat Ambulance - PSC 119, dimana program sahabat Ambulance merupakan yang pertama kali di Riau.

“Dengan diresmikannya Puskesmas Usila ini saya berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dan semoga dengan adanya fasilitas ini dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik.” Harapnya.

Peresmian Puskesmas Santun Usila ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Riau, dilanjutkan pengguntingan pita lalu meninjau fasilitas yang ada di dalam gedung berlantai dua tersebut sekaligus menjadi peserta pasien kunjungan perdana program SIKDA OPTIMA dengan Medical CekUp tekanan Darah. (humasinfokom)



Dibaca 499 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif