DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 4 Oktober 2016 10:57 WIB
38 Kafilah Untuk MTQ Riau Dari Kota Dumai

Dumai --

Pemerintah Kota Dumai bakal mengutus 38 peserta kafilah untuk mengikuti tujuh cabang perlombaan seni baca Al Quran dalam rangka pelaksanaan MTQ Riau ke 35 pada tanggal 8 s.d 16 Oktober tahun 2016.

Asisten I Pemkot Dumai Darmawan menyebutkan, tujuh cabang yang akan diikuti ialah, Syarhil, Fahmil, M2Q, Hifzil, Kaligrafi, Tafsir Quran Bahasa Inggris dan Tilawah dengan lima jenis cabang, yaitu dewasa, remaja, dan anak anak.

"Sebanyak 38 kafilah ini sudah dipersiapkan sebelumnya dengan baik dan diharapkan mendapat prestasi dan posisi baik dalam pelaksanaan MTQ Riau ke 35 di Pekanbaru nanti," kata Darmawan, Senin (3/10/16).

Dijelaskan Dia, selain mengutus 38 kafilah, Pemkot Dumai juga mengirimkan ratusan orang dari berbagai unsur sebagai peserta pawai taaruf, peserta bunga manggar, pemain alat musik kompang, anggota marching band dan drum band pariwisata.

Ratusan orang yang dilibatkan dalam kontingen Dumai untuk MTQ Riau di Pekanbaru nanti itu untuk menyemarakkan kegiatan helat syiar agama Islam tersebut. "Jumlah total utusan Dumai untuk MTQ sebanyak 595 orang dari berbagai unsur sebagai kafilah dan anggota penyemarak berbagai kegiatan dan perlombaan," terang Dia.

Menurut Dia, pelaksanaan MTQ merupakan agenda tahunan yang digelar Pemprov Riau secara bergilir di setiap kabupaten kota ditunjuk setiap tahun bertujuan mensyiarkan agama Islam.

"Kita harapkan juga doa dari masyarakat Kota Dumai agar para kafilah senantiasa sehat walafiat selama mengikuti kegiatan MTQ dan mendapat posisi terbaik," harap Darmawan.



Dibaca 473 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif