DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 23 September 2016 10:23 WIB
Wako Inginkan Kota Hijau Untuk Dumai

Dumai --

Walikota Dumai H. Zulkifli As bertekad jadikan Kota Dumai sebagai kota hijau dan mengajak peran serta seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah berserakan.

Ini disampaikan Zul As saat membuka kegiatan ekspos evaluasi hasil penilaian Adipura tahun 2016 Kota Dumai, Kamis (22/9/16) pagi di Kota Dumai.

Menurut Beliau, manusia yang mendiami lingkungan dianjurkan menjaga kebersihan, terlebih agama telah mengajarkan bahwa kebersihan itu merupakan sebagaian dari iman.

"Kota Dumai bertekad untuk mensejajarkan diri dengan daerah lain di Indonesia  yang pernah mendapatkan kehormatan sebagai penerima penghargaan Adipura, dan hendaknya kita mengikuti dengan berbagai macam program kebersihan lingkungan," kata Zul As.

Wako juga menekankan agar setiap elemen dan instansi tidak menjadikan keinginan meraih Adipura hanya sebatas angan, namun perlu ada upaya dan program pencapaian yang dapat menggerakan peran serta dan partisipasi masyarakat dan saling bersinergi. Sehingga dengan terciptanya sinergitas yang kuat dan menyeluruh, maka giat kebersihan dapat dilaksanakan bersama seluruh  pemangku kepentingan kebersihan lingkungan.

"Adipura salah satu program kerja Kementerian lingkungan hidup dengan lingkup nasional mewujudkan wilayah berwawasan lingkungan menuju pembanguan partisipasi aktif masyarakat serta dunia usaha," terangnya.

Sementara, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Dumai Bambang Suriyanto mengatakan, tekad kepala daerah menjadikan Kota Dumai sebagai kota hijau  harus disertai upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam pengendalian pencemaran lingkungan untuk meraih Adipura dimasa mendatang.

"Dalam program Adipura ini Kota Dumai akan dilaksanakan penilaian pertama pada akhir September dan tahap kedua di 2017 akan datang," jelas Dia.



Dibaca 406 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif