DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 8 September 2016 16:52 WIB
Hibah Aplikasi Smart City Pemkot Bandung Ke Pemda Dumai

Dumai --

Pemerintah Kota Dumai terima hibah aplikasi Smart City dari Pemkot Bandung sebagai salah satu program terobosan peningkatan pelayanan dan pengelolaan sistem pemerintahan berbasis teknologi.

Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo mengatakan, smart city merupakan inovasi dalam menata dan mengelola sistem pemerintah berbasis teknologi dan aplikasi internet bertujuan agar pelayanan publik lebih maksimal.

"Kita bakal terapkan aplikasi smart city ini nantinya agar masyarakat lebih mudah, murah, cepat dan efektif mendapatkan pelayanan publik, baik di bidang administrasi, kesehatan, dan pengaduan," kata Eko.

Dijelaskan, hibah aplikasi smart city ini diserahkan Pemkot Bandung melalui penandatanganan bersama dengan Wali Kota Ridwan Kamil di Jakarta beberapa waktu lalu.

Smart city digagas Walkot Bandung dianggap sebagai satu solusi penyelesaian persoalan managemen pemerintahan dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja aparatur yang semakin membaik pada masyarakat.

"Penerapan program ini diharapkan dapat segera terlaksana agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan dan kinerja pemerintah daerah," harap Eko.

Selain Dumai, Pemkot Bandung juga menghibahkan smart city ini ke sejumlah daerah lain di seluruh Indonesia untuk membantu pelaksanaan tugas pemerintah agar lebih fokus memberikan kemudahan bagi publik.



Dibaca 541 kali
Penulis/Editor : ika /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif