DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 23 Agustus 2016 09:02 WIB
Partisipasi Perusahahan Dumai Dalam Meningkatkan Keterampilan Warga

Dumai --

Wali Kota Dumai H. Zulkifli As mengajak partisipasi dan kepeduliaan perusahaan agar mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan warga pencari kerja di lingkungan tempatan sebagai modal untuk mencari kerja.

Kegiatan yang bisa dilakukan misalnya membuka pelatihan keterampilan berbagai bidang untuk warga tempatan dengan tenaga struktur yang handal sebagai wujud komitmen kontribusi memajukan daerah.

"Kita menghimbau perusahaan di daerah ini untuk selalu meningkatkan kepedulian kepada warga dengan membuka pelatihan keterampilan agar bisa menghadapi persaingan dunia kerja," kata Wako, Senin (22/08/16).

Beliau menjelaskan, perusahaan yang beroperasi di daerah diharapkan ikut memikirkan kondisi Kota Dumai dan memperhatikan masyarakat disamping menjalankan bisnis usaha perusahaan.

"Sinergisitas perusahaan dan pemerintah harus menyatu jika semua ingin berjalan maksimal dalam mendukung percepatan program pembangunan yang direncanakan dan mencapai tujuan visi misi daerah," harapNya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai Amiruddin menyebutkan, digelarnya berbagai pelatihan merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan tenaga kerja siap pakai dan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

"Pelatihan dilaksanakan untuk peningkatan SDM Dumai menghadapi MEA yang sudah diberlakukan," kata Amiruddin.

Menurut Dia, pelatihan yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi calon tenaga kerja karena akan memiliki keahlian sebagai modal untuk melamar kerja ke perusahaan industri yang ada.



Dibaca 463 kali
Penulis/Editor : ika /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif