DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 15 Agustus 2016 08:52 WIB
Calon Haji Dumai Tinggalkan Tanah Air

Dumai --

Pada Senin (15/08/16) pukul 09.00 Wib sebanyak 207 Calon Jemaah Haji Kota Dumai yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 dijadwalkan meninggalkan tanah air dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Jeddah Arab Saudi.

Sebelumnya, pada minggu (14/8/16) calon jemaah haji ini dilepas berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau dari terminal pelabuhan Pelindo Kota Dumai dengan menggunakan kapal ferri.

"Pelepasan jemaah calon haji akan dipimpin langsung Wali Kota Dumai Zulkifli As dari bandara Hang Nadim," kata Kepala Kementerian Agama Dumai Darawi.

Para jemaah kini sedang bersiap untuk diberangkatkan ke Madinah setelah tiba di Asrama Haji Embarkasi Batam pada Minggu sekitar pukul 14.00 Wib. Sedangkan untuk calon haji cadangan Dumai sebanyak 7 orang yang tergabung dengan jemaah dari beberapa Kabupaten Kota di Riau dalam Kloter 10 akan memulai perjalanan suci ke Rumah Allah SWT pada 17 Agustus 2016.

Disebutkan, seluruh calon haji total 214 orang pada penyelenggaraan musim haji tahun 2016 ini tidak ada yang mengalami penundaan berangkat, dan seluruhnya dinyatakan sehat dan siap menjalankan Rukun Islam ke lima tersebut.

Wali Kota Dumai Zulkifli As berpesan agar seluruh jemaah dapat menjaga kesehatan sehingga mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji yang membutuhkan ketahanan tubuh dan fisik yang bugar.

“Agar seluruh jemaah menjaga kesehatan karena banyak rangkaian ibadah yang akan dilaksanakan selama berada di tanah suci nanti," kata Zul As.

Beliau berharap para tamu Allah SWT ini diberi kekuatan dan kesehatan untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji sehingga menjadi haji yang mabrur dan mendapat perlindungan serta kembali ke tanah air dengan selamat.



Dibaca 454 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif