DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 12 Mei 2016 16:28 WIB
Peringati Isra Miraj 1437 Hijriah Pemko Dumai

Dumai --

Pemerintah Kota Dumai memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H di Masjid Agung AL-Manan, Jalan Soekarno-Hatta - Bagan Besar dengan mengundang penceramah asal Kota Medan yakni Ustadz Irfan Yusuf.

Peringatan Isra Miraj tahun 2016 yang mengangkat tema “ Kita Wujudkan Masyarakat Dumai Yang Makmur dan Madani “ juga ditandai dengan penyerahan santunan kepada anak - anak kurang mampu yang berada di lingkungan Masjid dan secara langsung diserahkan Walikota Dumai Zulkifli As, didampingi Sekda Dumai Said Mustafa, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo dan disaksikan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai Zulkifli As mengatakan, sekarang ini kita telah memasuki sepertiga terakhir bulan Rajab. Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim, karena dibulan ini terjadi suatu peristiwa yang sangat penting bagi kehidupan beragama, yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj yang dijalani oleh Rasulullah Muhammad SAW, atas kehendak dan izin Allah SWT.

Tujuan pokok dari peristiwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW adalah memberi kekuatan batin bagi nabi Muhammad SAW terhadap segala cobaan yang datangnya dari sekalian musuh Islam.

"Selain tambahan kekuatan batin bagi diri Rasulullah SAW, peristiwa akbar itu juga ujian bagi seluruh kaum muslimin, apakah dapat menerima sepenuh keyakinan hingga iman akan semakin bertambah kuat atau malah akan kafir karena tidak mempercayai kejadian yang menakjubkan itu," jelasnya.

Hikmahnya adalah dengan meningkatkan serta memperteguh keimanan dan ketaqwaaan kepada Allah SWT, sekaligus melaksanakan ajaran nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari. Peristiwa Isra dan Miraj nabi Muhammad menerima perintah sholat fardhu bagi sekian umat muslimin.

Sholat itu merupakan ibadah yang sangat penting dalam kehidupan seorang muslim, karena sholat merupakan tiang pokok agama Islam.Isra yang membawa pengertian berpindah atau melakukan perjalanan, dimasa pembangunan seperti sekarang ini sangat diharapkan perubahan atau berpindah dari hal-hal yang menyalahi aturan agama dan hukum kepada hal-hal yang sesuai dengan petunjuk dan ajaran agama serta aturan hukum yang berlaku.



Dibaca 777 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif