DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 23 Maret 2016 14:11 WIB
Pembagian DBH Proporsional untuk Kota Dumai

Dumai --

Wali Kota Dumai Zulkifli AS berharap pemerintah pusat memberikan perhatian serius kepada daerah yang memiliki potensi industri hilir minyak dan gas (MIGAS) melalui dana bagi hasil (DBH) secara proporsional.

Menurutnya, Kota Dumai merupakan daerah vital sebagai tempat pengolahan MIGAS namun DBH yang diperoleh tergolong kecil dibanding daerah lain yang mendapatkan porsi pembagian yang lebih tinggi.

"Kita minta perlakuan proporsional sebab resiko kita lebih besar, dan berharap ada kebijakan pemerintah pusat karena DBH dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Zul AS, (23/3/16).

Pada Tahun 2016 ini, Pemko Dumai hanya mendapat DBH atau dana perimbangan sebesar Rp. 786 miliar dan mengalami penurunan jika dibanding dana perimbangan Tahun 2015 yang mencapai Rp. 900 miliar.

Akibatnya, anggaran di seluruh SKPD harus dilakukan rasionalisasi dan penghematan serta sejumlah kegiatan yang dianggap kurang prioritas dan tidak penting harus ditunda pelaksanaannya.

Meski anggaran daerah mengalami penurunan, namun Zul As terus meminta instansi jajaran di seluruh lingkup Pemkot Dumai agar dapat menggali dan meningkatkan potensi daerah dan kreatif mencari sumber pendanaan lain di provinsi atau pusat.



Dibaca 751 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif