DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 15 Maret 2016 15:33 WIB
Diprediksi Kuota Haji Kota Dumai Tahun 2016 Berkurang

Dumai --

Kementerian Agama Kota Dumai menyebutkan, kuota jemaah pada musim haji tahun 2016 diprediksi mengalami pengurangan dibanding tahun sebelumnya, yaitu dari 280 jadi 206 peserta ditambah 25 cadangan.

"Pengurangan kuota jemaah haji untuk Kota Dumai ini kemungkinan dampak dari perluasan komplek Masjidil Haram di Makkah," kata Kepala Kemenag Kota Dumai Darawi (13/03/16).

Menurutnya, indikasi pengurangan kuota jemaah haji ini juga dialami seluruh kabupaten kota di Indonesia dengan rata rata persentase berkurang mencapai sekitar 20 persen. Pada penyelenggaraan haji sebelumnya, Kota Dumai mendapat kuota 280 peserta haji, namun di tahun ini, hanya 206 jemaah ditambah cadangan 25 orang.

"Persiapan musim haji 2016 sudah berlangsung, dan saat ini calon jemaah sudah menjalani tahap pemeriksaan kesehatan di beberapa puskesmas yang ditunjuk," ujarnya.

Kuota jemaah haji Kota Dumai yang dikurangi ini, lanjut dia, juga akan menambah daftar panjang antrian keberangkatan calon haji hingga mencapai 15 tahun kedepan atau tahun 2031 mendatang.

Antusias masyarakat untuk melakukan perjalanan haji sejauh ini dinilai cukup tinggi, namun disayangkan harus terkendala kuota terbatas sesuai penetapan pemerintah pusat. "Kita berharap pelaksanaan tahapan haji berjalan baik dan tidak mengalami kendala hingga keberangkatan nanti," harap dia.

Diketahui, jadwal keberangkatan calon haji pada musim 2016 ini secara nasional dimulai kloter 1 pada 8 Agustus 2016 mendatang, dan untuk Kota Dumai masih menunggu petunjuk dan masih diberangkatkan melalui Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau. 



Dibaca 786 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 25 Juni 2009 01:52 WIB
Kuota Haji Dumai Penuh

Sampai saat ini, kuota haji untuk Kota Dumai sudah terisi penuh. Jatah kuota untuk Dumai tahun haji ini sebanyak 276 Jamaah Calon Haji (JCH). Jumlah itu saat ini sudah terisi semua, bahkan daftar antrean JCH terus bertambah.

Dari total ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif