DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 16 Maret 2016 23:33 WIB
Apel Siaga Asap, Karlahut di Provinsi Riau.

Dumai, 16/03/2016 --

Berdasarkan data statistik badan meteorologi dan geofisika Provinsi Riau Memasuki musim panas tahun 2016 dan telah bermunculannya beberapa titik api yang berada di provinsi Riau maka pemerintah provinsi Riau mengadakan apel siaga asap yang dilaksanakan di bandara Lanud roesmin nurjadin.siaga asap di bandara Lanud roesmin nurjadin yang dipimpin oleh Danrem 031 wirabima Brigadir Jenderal TNI nurendi.

Usaha maksimal terus ditingkatkan dalam menangani kebakaran hutan dan lahan, dengan segenap tenaga meskipun dengan fasilitas yang kurang memadai.
Bencana kabut asap adalah ulah tangan dari pada manusia aktivitas pembakaran hutan dan lahan merupakan suatu tindakan kejahatan terhadap lingkungan, sepantasnya kita sadari dan harus saling menjaga keseimbangan alam, lingkungan yang terjaga dengan baik memberikan arti penting terhadap kelansungan hidup kita, bencana ini tidak sama seperti musibah bencana alam lainnya, ini murni ulah tangan manusia.

Apresiasi juga diberikan kepada pemerintah Kota Dumai dan semua pihak yang telah bekerja keras bersama sama, memadamkan asap yang beberapa waktu lalu.
Kebakaran Lahan dan Hutan (karlahut) di Sumatera khususnya di Provinsi Riau perlu penanganan dengan baik. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) provinsi riau menilai ancaman karlahut ini akan berdampak sangat serius apabila tidak diantisipasi secara intensif. "Bukan hanya fokus pada pemadaman tetapi upaya pencegahan harus ditingkatkan. Jika tidak maka kebakaran lahan dan hutan bakal terulang lagi seperti tahun-tahun sebelumnya
Dalam apel tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau, Kepala Dalanud, Kepala BNPB, Kepala Kejaksaan Provinsi Riau, Wakil Walikota pekanbaru, dan Wakil Walikota Dumai serta para undangan lainnya.

,”Berdasarkan pantauan satelit untuk kota Dumai  pada akhir ini terjadi kebakaran hebat, jadi jangan sampai terulang kembali, mari sama -sama untuk seluruh Stakholder bersinergi dalam mengantisifasi kebakaran di Riau kata Brigjen Nurendi.

Wakil walikota Dumai juga menyampaikan dalam pidatonya " rasa terima kasih yang tidak terhingga dan apresiasi yang sungguh luarbiasa kepada semua pihak yang telah terlibat dalam memadam kan kebakaran lahan di Dumai baru-baru ini seperti TNI, Polri, Polhut, Manggala Agni, dan petugas lainnya, meskipun dengan kondisi yang tidak senyaman yang diperkirakan dalam memadamkan api di hutan, dan setiap tahun kebakaran hutan diriau telah menjadi perhatian Dunia Internasional, ini harus menjadi catatan penting buat kita agar kedepan lebih fokus terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang akan terjadi.(HMS)



Dibaca 830 kali
Penulis/Editor : humas / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif