DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 16 Maret 2016 15:57 WIB
Dukungan Perintah Kota Dumai Terhadap Suksesnya Panutan Penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016 Dan Tax Gathering

Dumai, 16/03/2016 --

Sekretaris Daerah Kota Dumai mewakili  Walikota Dumai mengikuti acara Panutan Penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016  Dan Tax Gathering  serta melakukan penyerahan SPT pajak tahunan secara langsung yang diadakan di Balai Serindit Gedung Daerah Komplek Gubenuran.  Acara tersebut dibuka lansung  oleh plt Gubernur Riau
Tampak hadir pada acara tersebut jajaran Forkopimda Provinsi Riau, Kakanwil Kantor pelayanan Pajak Wilayah Riau dan Kepri, Danrem,Kapolda,Kepala kejaksaan Tinggi, serta beberapa Bupati/Walikota se-Propinsi Riau.

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengatakan, " pajak merupakan sumber utama pendapatan negara, dimana 70% APBN yang merupakan pembiayaan negara berasal dari pajak yang digunakan sebagai penopang pembangunan guna kesejahteraan rakyat. Maka optimalisasi penerimaan pajak adalah sebuah solusi utama.”.  Bagi pemerintah, pajak tidak hanya merupakan sumber pendapatan tetapi merupakan suatu variabel kebijaksanaan yang digunakan untuk mengatur jalannya perekonomian. Oleh karena,itu pajak memiliki fungsi strategis dalam suatu negara.

Demi meningkatkan pelayanan yang maksimal dalam penerimaan pajak yang optimal, maka dirjen pajak telah melakukan langkah-langkah yang inovatif dan modrenisasi mekanisme pelayanan pajak dari sistem manual melangkah maju kearah sistem Aplikasi seperti E FILLING dan E BILLING. “Tentu ini sungguh mempermudah masyarakat dalam mempercepat proses pembayaran SPT pajak tahunan. Oleh karena itulah saya mengajak masyarakat secara pribadi baik yang memiliki usaha, yang sudah memiliki NPWP atau pun yang belum, mari meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak. Menjadi masyarakat wajib pajak.” Ujar Plt. Gubernur Riau pada sambutan tertulisnya.

Menanggapi perintah dan ajakan gubernur Riau tersebut, seusai acara, Sekretaris Daerah Kota Dumai menyampaikan pesan Walikota Dumai, "bahwa sebagai seorang pejabat daerah kami juga adalah masyarakat wajib pajak yang harus patuh dan disiplin dalam membayar pajak.sebagai  contoh teladan tentu ini juga diikuti oleh seluruh pegawai jajaran Pemerintah Kota Dumai dinas dan instansi. Dan memberikan ketegasan kepada seluruh pegawai dalam menyiapkan SPT tahunan harus tepat waktu, apalagi dengan sistem aplikasi e billing dan e filling tentu itu akan mempermudah pekerjaan kita dalam penyelesaian pelaporan SPT Pajak tahunan." Demikian pernyataan Sekretaris Pemerintah Daerah Kota Dumai. Pada Acara Panutan Penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016  Dan Tax Gathering di Pekanbaru.



Dibaca 1033 kali
Penulis/Editor : humas / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Senin, 1 Desember 2014 10:14 WIB
Bappeko dan Humas Dumai Gelar Pelatihan SDM Bidang Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Publik Relations)

Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) bekerjasama dengan Bagian Humas dan Infokom Setdako Dumai menggelar Pelatihan SDM Bidang Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Publik Relations).  Kegiatan ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif