DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 8 Maret 2016 17:06 WIB
Walikota Dumai Minta Tingkatkan Pelatihan Tenaga Kerja Kota Dumai

Dumai --

WaliKota Dumai Zulkifli AS berharap pelatihan tenaga kerja di Kota Dumai terus digiatkan untuk membekali masyarakat pencari kerja dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja, terutama industri kelapa sawit.

Beliau meminta Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai agar lebih intensif melakukan pelatihan dan bimbingan kepada masyarakat agar siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar. "Pertumbuhan industri kelapa sawit yang subur di Kota Dumai ini harus disikapi dengan mempersiapkan tenaga kerja yang mampu bersaing," katanya di Kantor Dinas Tenaga Kerja Dumai, Rabu (2/3/2016).

Dijelaskannya, kesiapan tenaga kerja ini juga terkait dengan telah dimulainya pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) agar penyerapan kerja masyarakat lokal menjadi lebih maksimal dan mampu menjawab tantangan dunia kerja.

Disamping itu, Disnaker juga diharapkan bisa meningkatkan potensi dan peluang kerja dengan memanfaatkan keberadaaan belasan perusahaan industri berskala besar menengah di Kota Dumai agar angka pengangguran menjadi berkurang.

Sementara, Kepala Disnaker Kota Dumai Amiruddin menjelaskan bahwa Kota Dumai telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai lokasi implementasi ISO 9001 di tahun 2016 di Riau.

Penunjukan Dumai sebagai lokasi implementasi ISO 9001 setelah tim Kemenakertrans RI turun melakukan evaluasi dan penilaian ke kantor Disnakertrans Kota Dumai pada November 2015 lalu.

"Penilaian tersebut meliputi, pelayanan AK1 sampai AK5, pelayanan antar kerja antar daerah serta pelayanan antar kerja antar lokal," jelasnya. 



Dibaca 776 kali
Penulis/Editor : ika /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif