DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 3 Februari 2016 15:28 WIB
DPRD Kota Dumai Prioritaskan Anggaran Bangun Jalan

Dumai --

Komisi III DPRD Kota Dumai menyatakan bahwa di tahun anggaran 2016 ini pelaksanaan pembangunan hanya diprioritaskan untuk kegiatan infrastruktur jalan perkotaan dan lingkungan.

Ketua Komisi III DPRD Dumai Johannes MP Tetelepta menyebutkan, Dinas Pekerjaan Umum diharapkan hanya fokus terhadap kegiatan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan atau semenisasi.

"Untuk proyek drainase dan overlay tahun ini ditiadakan karena pemerintah mempritoriaskan bangun jalan di perkotaan hingga ke seluruh pelosok lingkungan," katanya kepada pers, Selasa (2/2/2016).

Disamping itu, Pemerintah Kota Dumai akan memfokuskan pada perawatan beberapa gedung pemerintah dan sekolah. Menurutnya, meski anggaran proyek drainase dan overlay tidak dianggarkan dalam APBD, namun tidak tertutup kemungkinan bisa mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Riau.

Dia berharap dengan kegiatan prioritas tersebut, warga Kota Dumai tidak lagi mengeluhkan adanya kondisi jalan yang rusak karena pemerintah fokus menata dan meningkatkan infrastruktur dasar daerah.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai Syamsuddin menyebutkan, pagu indikatif anggaran PU di tahun 2016 ini sekitar Rp. 109 miliar dari usulan sebesar Rp300 miliar, dengan pembangunan akan mengacu skala prioritas dan mendesak bagi masyarakat.

"Kegiatan di tahun 2016 masih diprioritaskan peningkatan ruas jalan yang menjadi kebutuhan masyarakat yang dihimpun dalam musyawarah perencanaan pembangunan dimulai kelurahan dan kecamatan," ungkapnya.

Karena itu, DPU akan menggesa penyusunan dan perencanaan kegiatan pembangunan untuk diusulkan secepatnya melalui unit layanan pelelangan (ULP) daerah.

Anggaran pembangunan daerah, lanjut dia, diperoleh juga dari bantuan keuangan Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk mendukung program dan rencana kerja yang disusun.

Hingga akhir 2015 lalu, Dinas PU Kota Dumai hanya bisa menuntaskan 99,42 persen pelaksanaan kegiatan fisik pembangunan karena terkendala faktor iklim.



Dibaca 800 kali
Penulis/Editor : ika /
 


 Komentar :

1. Cara Agar Ereksi Kuat Keras Dan Tahan Lama (Sabtu, 6 Februari 2016 08:37:24 WIB)
Terus Apa yang harus dilakukan? apa ada tips agar lebih baik? Hatur nuhun Gan untuk Artikelnya, lumayan menarik. bales kunjung ya, ke blog Ane. Membahas seluk beluk kehidupan seksual http://vigpowerhasbiherbal.blogspot.co.id/2016/02/cara-agar-ereksi

2. Cara Agar Ereksi Kuat Keras Dan Tahan Lama (Sabtu, 6 Februari 2016 08:38:09 WIB)
Thanks Gan untuk aritikelnya, sangat menarik untuk disimak http://vigpowerhasbiherbal.blogspot.co.id/ http://goo.gl/2txqFJ

 ( Komentar berita ini telah ditutup! )


 Info Terkait
Kamis, 16 April 2015 10:54 WIB2 komentar
Disnaker-DPRD Dumai Pantau Rekrutmen Tenaga Kerja

Pada Selasa (14/4) kemarin Komisi I DPRD Kota Dumai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah perusahaan di kota Dumai. Hal tersebut dilakukan guna silaturahmi dan melihat dari dekat sistem rekrut tenaga kerja ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif