DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 6 November 2015 11:44 WIB
Kelurahan Ratu Sima Kota Dumai Terbaik Riau

Dumai --

Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Kota Dumai Selatan juara pertama lomba kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2015, dan penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kepada Lurah Ratu Sima Fachruddimas di Pekanbaru Senin (3/11).

Lurah Fachruddimas, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya masyarakat Kelurahan Ratu Sima atas kerjasamanya dalam penilaian lomba Kelurahan. "Kemenangan ini bukanlah kemenangan saya pribadi, melainkan kemenangan bersama karena hasil kerja keras dan kerjasama kita semua dan instansi terkait lainnya," ungkapnya, Selasa (4/11).

Dia menambahkan, apresiasi ini juga disampaikan kepada seluruh Ketua RT di Kelurahan Ratu Sima, Kader PKK, Babinsa, Babinkamtibmas. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk terus semangat agar Kelurahan Ratu Sima berhasil mempertahankan prestasi yang sudah berhasil diraih, dan menunjukkan mampu membangun kelurahan.

Dijelaskannya, lomba kelurahan sebagai upaya pemberdayaan untuk pembangunan berkelanjutan yang berbasis pada masyarakat. Mekanisme penilaian dilakukan melalui penilaian secara berjenjang. Indikator penilaian terkait pengelolaan fasilitas, sarana dan prasana di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban serta pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Penilaian sudah dilakukan sejak Juni 2015 lalu oleh tim penilai lomba Kelurahan dipimpin Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Provinsi Riau. Penilaian lomba meliputi bidang pelayanan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kesejahteraan masyarakat, pelayanan berbasis komputer, ekonomi masyarakat, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK).

"Kita akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan cara menerapkan sistem pelayanan berbasis elektronik menuju pelayanan yang lebih professional," jelasnya.



Dibaca 761 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif