DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 4 November 2015 09:24 WIB
Lanal Dumai Masuk Nominator Pangkalan Teladan

Dumai --

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kota Dumai terpilih sebagai salah satu nominator Pangkalan Teladan di Indonesia. Oleh karena itu, tim penilai Mabes TNI Angkatan Laut mengunjungi Lanal Kota Dumai untuk melakukan penilaian, Senin (26/9).

Tim Mabes AL yang turun ke Lanal Kota Dumai melakukan penilaian di antaranya GB. Oka Tapayasa SE, Letkol Laut (P), Drs. H. Turisno, Letkol Laut (KH), Eko Budi Utomo, Letkot Laut (T) dan Mayor Laut (P) Ahmad Ahsan.

Komandan Lanal Kota Dumai, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan menyebutkan, kedatangan Tim penilai tersebut dalam rangka melakukan penilaian terhadap kondisi Lanal Kota Dumai yang masuk nominasi Lanal Teladan. Tim juga akan meninjau serta melakukan penilaian kepada Lanal Kota Dumai baik itu dari segi pertahanan di areal laut Kota Dumai. “Jadi Lanal Kota Dumai dikunjungi tim penilai lanal teladan dari Mabes TNI AL. Lanal Kota Dumai juga masuk nominasi sebagai Lanal Teladan,” ungkapnya.

Dijelaskan Danlanal, nantinya Tim akan melakukan penilaian sesuai empat bidang yakni, logistik, operasi dan latihan, administrasi dan kebersihan. Tim akan melakukan penilaian selama tiga hari. “Ada dua lanal di wilayah Barat yang masuk katagori dilakukan penilaian oleh Mabes TNI AL, salah satunya Lanal Kota Dumai,” ungkapnya.

Ditambahkan Danlanal, hasil dari penilaian tim Mabes TNI ini akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2015 mendatang. “Tim penilai akan mengumumkan hasil penilaian tanggal 5 Desember bertepatan dengan hari Armada,” paparnya.

Pantauan dilapangan, para tim penilai pangkalan teladan dari Mabes Angkatan Laut tiba di Kota Dumai menggunakan pesawat Trans Nusa, yang di sambut oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) (P) Avianto Rooswirawan di Bandara Pinang Kampai. Setelah sampai di Mako Lanal Dumai, Para tim Penilai terlebih dahulu menyaksikan simulasi penanggulangan aksi perampokan di laut yang ditampilkan oleh tim VBSS Lanal Dumai.

 



Dibaca 783 kali
Penulis/Editor : ika /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif