DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 8 September 2015 15:50 WIB
Pelepasan 280 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Dumai

Dumai --

Pj Walikota melakukan tepuk tepung tawar kepada JCH Kota Dumai Sebelum berangkat menuju embarkasi Batam, Kamis (2/9/2015), sebanyak 280 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Dumai yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 dilepas oleh Penjabat Walikota Dumai Arlizman Agus di gedung pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai. Pelepasan ditandai dengan tepuk tepung tawar yang dilaksanakan Bagian ADM Kesra. Kegiatan ini bermakna sebagai pemberian doa restu dengan harapan mendapat berkah selama menunaikan ibadah haji untuk mendapatkan gelar haji mabrur.

Arlizman Agus pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh JCH Dumai yang tahun ini mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji. “Saya atas nama Pemko Dumai mengucapkan selamat kepada seluruh CJH Dumai yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Selamat jalan, jagalah kesehatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji ditanah suci,” ungkap Arlizman.

Pj Walikota berpesan, JCH meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji dan melakukannya hanya karena Allah semata agar menjadi haji mabrur dan sepulangnya dari tanah suci menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat. “Saya juga meminta kepada bapak dan ibu Calon Jamaah Haji agar tidak lupa mendoakan Kota Dumai agar tetap dalam suasana yang aman, damai dan kondusif,” tukasnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Dumai Drs. Darawi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari Pemerintah Kota Dumai sehingga acara demi acara yang diikuti JCH dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Musim haji tahun ini, JCH yang akan berangkat 280 orang terdiri dari 124 laki-laki dan 156 perempuan. CJH Dumai tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Batam dan akan diberangkatkan 2 September 2015 dipimpin Ketua Kloter Dr. Zulkifli Hasibuan.

Tanggal 3 September 2015 , JCH Dumai akan langsung diterbangkan ke Madinah melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Darawi berharap, seluruh JCH bisa menjaga kesehatan dan bersiap-siap untuk berangkat menuju embarkasi Batam. Ketua MUI Dumai H. Lukman Syarif menyampaikan pesan kepada seluruh CJH agar sebelum berangkat, semua JCH harus minta ampun kepada Allah serta meminta maaf kepada orang tua, saudara dan orang lain agar Allah memberi petunjuk dan melindungi kita serta memberikan kemudahan kepada kita semua dalam melaksanakan ibadah haji agar kita menjadi haji Mabrur. Amin.



Dibaca 775 kali
Penulis/Editor : ika / ika
 


 Komentar :

1. Abrianto (Kamis, 10 September 2015 16:22:19 WIB)
Labaik Allahuma Labaik.. Semoga menjadi haji yang mabrur. Aamiin. Mau tanya nih, kalau liburan ke bekasi, cirebon dan bali, enaknya menginap di Hotel di Bekasi,
 ( Komentar berita ini telah ditutup! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif