DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 13 April 2015 13:35 WIB
Walikota Dumai Resmikan Kantor UEK-SP Basilam Makmur

Dumai --

Walikota Dumai Khairul Anwar secara langsung meresmikan kantor Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Basilam Makmur, Kecamatan Sungai Sembilan, Kamis (9/4) kemarin. Selama tujuh tahun dari cadangan modal yang terkumpul, UEK-SP Basilam Makmur berhasil membangun Kantor UEK-SP dua lantai dan Keberadaanya telah menggulirkan dana hingga Rp 9,4 miliar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Dumai, Bustami, Kepala Dinas Sosial, H. chairuddin, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Koperasi, UKM dan PM, R. Dona Fitri Ilahi, Kepala Kantor Pos Cabang Dumai, Norman Fitriadi, Deputi Surat dan Paket Kantor Pos Regional, Januar, Kepala Bulog, Tomy Despalingga, Lurah se Kecamatan Sungai Sembilan dan undangannya lainnya. Wako sangat mengapresiasikan keberhasilan UEK-SP Basilam Makmur

"Saya sangat mengapresiasi keberhasilan UEK-SP Basilam Makmur dalam membangun Kantor dan besarnya dana yang telah digulirkan selama ini. Bisa saya katakan UEK-SP ini merupakan UEK-SP terbaik di Kota Dumai yang nilai pergulirannya selama 7 tahun ini mencapai Rp 9,2 Milyar. kenapa saya katakan terbaik karena dengan besarnya dana perguliran dan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang telah diperoleh menandakan UEK-SP ini dikelola dengan baik," Kata Wako.

Sementara itu Camat Sungai Sembilan, Zulkarnain MSi juga memberikan apresiasi atas kinerja pengelola UEK-SP Basilam Makmur ini karena selama tujuh tahun ini keberadaannya memang sangat membantu perekonomian masyarakat.

"UEK-SP yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan ini tergolong UEK-SP sehat, ini tidak terlepas dari kinerja para pengelola dan kesadaran pemanfaat dalam hal mengembalikan dana pinjaman, seperti Basilam Makmur ini yang kini telah memiliki gedung dua lantai yang nantinya juga akan digunakan untuk pengembangan usaha UEK-SP,"ujar Zulkarnain.

Ketua UEK-SP, Basilam Makmur, Sapriyanto dalam laporannya mengungkapkan  untuk periode 2014, perguliran dana tergolong aman dan lancar, dimana sepanjang tahun 2014 dana yang digulirkan untuk UEK ada 10 kali dengan total Rp 1,2 milyar sedangkan kas SP sekitar Rp 900 jutaan.

"Perbulannya dana yang digulirkan UEK-SP berkisar Rp 100 juta hingga Rp 125 juta, total perguliran dana sepanjang tujuh tahun berdirinya UEK-SP ini Rp 7,6 Milyar,'ungkap Sapriyanto.

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap UEK-SP ini cukup tinggi, ini terlihat per 31 Desember 2014 total simpanan masyarakat Rp 818 juta dan total pemanfaat 404 orang. Sedangkan untuk SHU UEK, rinci Anto, sebesar Rp 110 juta, SHU SP sebesar Rp 65 juta dengan total SHU 175 juta yang alokasinya untuk APBD Kel, Cadangan modal, dana sosial, door prise serta bonus pelaku.

Selain kegiatan MKPT, peresmian kantor UEK-SP kegiatan ini juga diselingi dengan penyerahan secara simbolis PSKS, Raskin serta penyerahan secara simbolis prasasti Poskamling yang pembangunannya bantuan dari UEK-SP.

 



Dibaca 819 kali
Penulis/Editor : oprpde1 /
 


 Komentar :

1. Sahri Ramadhan (Senin, 13 April 2015 15:23:40 WIB)
Selamat atas peresmian kantor baru UEK-SP Semoga UEK-SP ini juga bisa terus berkembang menjadi tumbuh lebih baik Salam Sahri Ramadhan Lubuk Gaung-Dumai

 ( Komentar berita ini telah ditutup! )


 Info Terkait
Jum'at, 12 Juni 2009 02:33 WIB
19 Keluraham Terima Rp 6 M

Dari 32 kelurahan yang tersebar di lima kecamatan se-Kota Dumai, sudah 19 yang menerima dana Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP). Tahun 2009 ini akan disalurkan dana UEK-SP untuk enam kelurahan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi ...(selengkapnya)
Jum'at, 5 Juni 2009 01:50 WIB
Dana UEK-SP Bulan Ini Cair

Perkembangan dana Usaha Ekonomi Kerakyatan-Simpan Pinjam (UEK-SP) dikelola semenjak tahun 2005 hingga sekarang cukup bagus. Bahkan, dana bergulir di masyarakat hingga Maret 2009 mencapai Rp19.839.427.100 dengan jumlah peminjam sebanyak 2.902 ...(selengkapnya)
Rabu, 27 Mei 2009 03:05 WIB
Total Kucuran UEK-SP Rp246 M

Siklus Desa Penerima Segera Berakhir
Total kucuran dana Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) yang dijalankan Badan Pemberdayaan ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif