DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 16 Maret 2015 10:32 WIB
Wawako Janji Perjuangkan Status Konservasi Bandar Bakau

Dumai --

Wakil Walikota Dumai, Agus Hidayat secara resmi memimpin proses penanaman bibit mangrove di Bandar Bakau, Jalan Nelayan, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kamis (12/3). Bibit mangrove itu sendiri disediakan oleh penggiat lingkungan bekerjasama dengan Bandar Bakau dan beberapa perusahaan di Kota Dumai. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pelepasan burung perkutut. Tema yang diangkat dalam Kegiatan ini yaitu Derap Langkah Bersama Lestarikan Mangrove Selamatkan Kota dan menjadikan Bandar Bakau sebagai Ikon Wisata Kota Dumai. 

Dalam Sambutannya, Wawako Agus Widayat meminta kepada semua pihak agar tidak menjadikan kegiatan penanaman pohon ini sebagai seremonial belaka dan diharapkan hal ini menjadi kegiatan berkelanjutan demi mewujudkan lingkungan hijau. Wawako juga mengajak seluruh lapisan masyarakat disekitar Bandar Bakau untuk bersama-sama menjaga mangrove. Pasalnya, sudah banyak pohon mangrove yang tumbuh subur dan menghijau di Bandar Bakau. 

"Pemerintah sangat mendukung kegiatan penanaman bibit mangrove ini. Kegiatan ini selain dapat menjaga keindahan pantai dan bisa mencegah terjadinya abrasi akibat hantaman ombak dari air pasang laut. Sudah saatnya lokasi ini dijadikan sebagai ikon wisata bagi daerah kita. Makanya pemerintah sangat mendukung dengan semua perkembangan yang terjadi di Bandar Bakau" kata Wawako Agus Widayat, Kamis (12/3). 

Wawako menghimbau kepada perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk peduli dan menyalurkan dana CSR-nya untuk melakukan penanaman mangrove di hutan Bandar Bakau. Wawako juga akan memperjuangkan dan mengupayakan agar adanya kejelasan status Konservasi Bandar Bakau Kota Dumai yang berdiri di atas lahan milik PT. Pelindo I Cabang Kota Dumai.

"Pemerintah Kota Dumai tentunya tak akan tinggal diam. Kita akan segera melakukan MoU dengan Pelindo untuk masalah perkembangan Bandar Bakau. Kita harapkan Pelindo bisa memberikan ruang perkembangan untuk Bandar Bakau, yang akan kita jadikan ikon wisatanya Kota Dumai, ucap Wawako.

Terkait fasilitas Konservasi Bandar Bakau Kota Dumai, Pemko Dumai akan terus menindaklanjuti studi kelayakan bandar bakau dan menghimbau kepada Dinas terkait agar dapat bekerjasama, baik dalam segi fisik ataupun penyelamatan lingkungan. 

"Dalam hal ini, saya sangat optimis agar Konservasi Bandar Bakau Kota Dumai dapat semakin dan terus dikembangkan guna menjadi tempat wisata alam yang bernuansa alami dan sejuk di Kota Dumai," tutup Wawako. 

Turut hadir dalam penanaman bibit mangrove tersebut, Jajaran Pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) Kota Dumai, serta tamu undangan dari beberbagai elemen dan diramaikan oleh murid dari TK Aisyah Jaya Mukti. 

 



Dibaca 830 kali
Penulis/Editor : oprpde1 /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif