DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 23 Februari 2015 08:35 WIB
Bangun Kemitraan, Pemko Dumai Teken MoU dengan UNRI Tentang Pendidikan

Dumai --

Penandatanan Memorandum of Undestranding (MoU) antara Universitas Riau (UNRI) dengan Walikota Dumai sekaligus pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) UNRI tahun 2016 digelar di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung Dumai, Sabtu (21/2) kemarin.

Adapun tujuan diadakan MoU tersebut adalah untuk membangun kemitraan yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak. Selain itu juga untuk meningkatkan peran dan pengabdian Universitas Riau dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Walikota Dumai H.Khairul Awar,SH melalui Asisten II Pemko Dumai H.Syamsuddin menjelaskan, tingkat pendidikan di suatu daerah harus berbanding lurus dengan kemajuan daerah tersebut di segala bidang. Sebab pendidikan juga dapat digunakan dalam menarik indikator derajat kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah Kota Dumai akan tetap berkomitmen dan menunjukkan keberpihakannya untuk memperbaiki kualitas pendidikan melalui kebijakan alokasi anggaran yang akan diperuntukkan bagi bidang pendidikan. 

"Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang telah diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional," kata Asisten II Pemko Dumai H.Syamsuddin mengutip sambutan Walikota Dumai H.Khairul Anwar,SH.

Pemerintah Kota Dumai bersama dengan UNRI bersepakat untuk mengadakan Nota Kesepahaman yang nantinya akan meliputi kegiatan penelitian dan pengkajian dibidang pendidikan, penyusunan naskah akademik dan Rancangan Perda.

Dalam kesempatan itu diadakan Musyawarah Rencaran Pembangunan (Musrenbang) UNRI tahun 2016, yang memegang peran yang strategis dalam pembangunan nasional maupun daerah, khususnya dalam pembangunan dibidang pendidikan. Musrenbang merupakan forum yang sangat penting untuk menampung aspirasi seluruh jajaran Universitas Riau dalam perencanaan dan pengembangan kampus kedepannya.

Berkaitan dengan Musrenbang UNRI diharapkan perlunya partisipasi semua pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam rangka untuk mendapatkan aspirasi dan menciptaka rasa memiliki sehingga perencanaan yang disusun merupakan perwujudan dari kebutuhan seluruh pihak-pihak terkait terutama mengenai pelayanan dibidang Pendidikan Perguruan Tinggi.

Rektor UNRI Prof.Dr.Ir.Aras Mulyadi BA menjelaskan, penandatanganan MoU antara Pemko Dumai dan UNRI dilakukan dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Mengingat Dumai merupakan Kota Industri, maka SDM dibidang industri dan farmasi tentu sangat dibutuhkan. Namun hal yang paling utama dibutuhkan adalah dalam bentuk dukungan materi guna merehabilitasi dan merenovasi gedung yang memang sudah sangat memerlukan perbaikan dimana-mana," pinta Aras Mulyadi.

Gedung UNRI Kota Dumai yang berdiri diatas lahan sekitar 50 Ha yang terletak di Kelurahan Purnama keadaannya sangat tak terawat dan semakin memprihatinkan karena sudah lama kosong. Diharapkan agar segera direhabilitasi. Untuk itu demi kelancarannya, perbaikan bangunan fisik adalah hal utama yang harus diselesaikan pihak UNRI bersama Pemko Dumai.



Dibaca 791 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Rabu, 8 Juli 2009 05:00 WIB
Pemko Dumai Teken MoU dengan PT CPI

Pemko Dumai dan PT CPI, Senin (6/7) menandatangani MoU dampak dari pembangunan jalan yang dilakukan oleh Pemko Dumai. MoU dimaksud untuk menjaga aset negara berupa pipa, kabel optik, tiang listrik dan aset-aset lainnya di sepanjang jalan menuju ...(selengkapnya)
Rabu, 3 Juni 2009 02:18 WIB
Jamsostek Teken MoU

PT Jamsostek Cabang Dumai melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai, Selasa (2/6). Kepala PT Jamsostek Dumai mengunjungi Kejari untuk melakukan pembicaraan sekitar kerja sama yang dimaksud.

Kepala ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif