DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 17 Februari 2015 15:37 WIB
244 PNS Kota Dumai Dilantik Ulang

Dumai --

Sebanyak 244 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai diambil sumpah/janji ulang agar dapat menjalankan kewajiban sebagai seorang PNS dengan baik. Pengambilan sumpah/janji ulang itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai H.Said Mustafa di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai Timur, Senin (16/2).

Pengambilan sumpah/janji PNS dilingkungan Pemerintah Kota Dumai merupakan bagian pokok-pokok kepegawaian yang harus dialami para PNS sebagai pembinaan secara menyeluruh dan mempunyai keterkaitan erat dengan karier PNS itu ke depannya.

"Saya yakin dan percaya bahwa saudara dan saudari yang sudah diambil sumpah/janjinya tadi adalah Sumber Daya Manusia yang terdidik, terlatih dan memiliki tanggung jawab yang penuh terhadap pekerjaan, apalagi saudara-saudari bukanlah orang baru dalam melaksanakan tugas ini, karena sebelumnya saudara-saudari telah mengabdikan diri terlebih dahulu di Pemerintah Kota Dumai," kata Sekda. 

Dikatakan Said, pekerjaan dan status sebagai seorang PNS yang telah didapatkan adalah sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan, tidak hanya dari atasan dan Pemerintah Daerah, namun juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat.

"Sumpah yang diucapkan kelak akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Oleh karena itu saya mengingatkan kepada saudara-saudari yang telah diambil sumpah/janji pada hari ini dan patut bersyukur karena telah mendapatkan kesempatan dan kepercayaan memegang amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, hendaknya amanah ini bisa dipegang dan menjalankan kepercayaan ini dengan sebaik-sebaiknya" ujar Said.

PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat juga diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsional, bertanggung jawab dan bermoral tinggi dalam bekerja, serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga dapat dijadikan contoh dan tauladan dan kehidupan berbangsa dan bernegara. PNS dituntut juga untuk ikut mensukseskan berbagai program pemerintah dengan baik, dengan tetap menjaga netralitas PNS.

"Untuk menjadi abdi negara, seorang PNS harus memiliki komitmen yang kuat dalam rangka mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance yang diimplementasikan melalui sikap dan tindakan nyata yang dimulai dari diri masing-masing untuk menjauhi segala macam bentuk perbuatan yang melanggar peraturan perundang-undangan, saya ucapkan selamat kepada seluruh PNS yang telah diambil sumpah/ janjinya. Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam mengemban dan menjalankan tugas dan amanah yang kita pegang," tutup Sekda.



Dibaca 760 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / ika
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif