DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 16 Desember 2014 08:29 WIB
Wawako Dumai Kagum SKPD Taati Aturan Tak Buat Acara di Hotel

Dumai --

Kendati hanya sebatas imbauan terkait kebijakan dan larangan berkegiatan yang menggunakan fasilitas Hotel demi menghemat anggaran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Dumai, namun kebijakan itu sudah mulai dipatuhi.

Buktinya, Wakil Walikota Dumai Agus Widayat memuji kebijakan Pemerintah Kota Dumai yang enggan melaksanakan kegiatan di Hotel. Tindakan ini merupakan apresiasi dan kepatuhan Pemko Dumai terkait imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau (Menpan-RB).

"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan jajaran SKPD di Pemko Dumai, karena saat ini mulai berangsur-angsur mengikuti peraturan (Kemenpan RB) yang melarang PNS melaksanakan kegiatan di hotel," kata Agus Widayat di ruang kerjanya, Selasa (9/12/14).

Meski mempunyai dampak negatif, dijelaskan Wawako, kebijakan ini secara lambat laun pasti akan dapat diterima oleh sejumlah pihak, terutama pihak perhotelan yang merasa sangat dirugikan dalam kebijakan ini, karena omset penghasil akan menjadi turun.

"Nantinya anggaran sewa hotel yang ditaksir mencapai miliaran rupiah tersebut akan dialihkan kepada program kesejahteraan masyarakat. Seperti program pendidikan kurang mampu, program bantuan masyarakat, pembinaan usaha kecil, dan lain sebagainya," ucap Wawako.

Sementara itu, lanjut Wawako, untuk hotel sendiri pihaknya akan melakukan pengoptimalan fungsi hotel sebagai tempat penginapan para turis, baik domestik ataupun mancanegara.

"Saya dan kita semua harus optimis, sebab bila dikemas dengan rapi, manajemen ini akan dapat berjalan lancar. Mengingat Kota Dumai sebagai Kota perbatasan, dan menjadi tumpuan transit bagi penumpang luar dan dalam negeri," tutupnya.



Dibaca 829 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif