DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 1 Desember 2014 16:01 WIB
Wawako Agus Widayat Buka Peringatan HPS Ke-34 Tahun 2014

Dumai --

Wakil Walikota Dumai, H. Agus Widayat, secara resmi membuka kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-34 Tahun 2014 tingkat Kota Dumai yang dipusatkan di terminal Agro Bisnis kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kamis (27/11/14). Tema yang diangkat dalam Peringatan HPS tahun ini adalah "Pertanian Bio Industri Berbasis Pangan Lokal Potensial". 

Hadir pada kesempatan itu, pimpinan DPRD Kota Dumai beserta Anggota, Anggota Forkopimda Kota Dumai, Asisten dan Staff Ahli Di Lingkup Pemko Dumai, para Pejabat Eselon Dan Pimpinan Instansi Dilingkup Pemko Dumai.

Wawako Dumai Agus Widayat, dalam sambutannya mengatakan tujuan umum peringatan HPS adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat dan para stakeholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi, baik bagi masyarakat Indonesia maupun dunia.

"Tujuan khususnya untuk memperkuat kerjasama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dengan melibatkan seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan nasional," kata Wawako.

Menurut Wawako, pemantapan ketahanan pangan mempunyai peran strategis dalam pembangunan daerah maupun nasional karena ketahanan pangan merupakan salah satu pilar utama yang menopang ketahanan ekonomi dan ketahanan nasional yang berkelanjutan. Disamping itu, akses terhadap pangan dengan kualitas gizi yang cukup merupakan hak yang paling azazi dan unsur yang amat menentukan bagi pembentukan sumberdaya manusia yang berkualitas.

"Penyebaran informasi kepada masyarakat tentang pentingnya optimalisasi sumber daya lokal untuk kemandirian pangan, serta meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat dan para stakeholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup," jelas Wawako.

Peringatan HPS ditutup dengan pemberian penghargaan kepada petugas PNS dan Non PNS, pelaku usaha, para petani, baik itu dalam lingkup GAPOKTAN, POKTAN dan seluruhpeternak dan nelayan atas jasa-jasanya dalam berkarya bagi ketahanan pangan di Kota Dumai. 

 



Dibaca 762 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif