DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 13 Agustus 2014 15:32 WIB
Pemko Dumai Berobsesi Raih WTP di Tahun 2015

Dumai --

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) benar-benar menjadi obsesi hampir semua Pemerintah Daerah. Tak terkecuali Pemerintah Kota Dumai yang memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan opini WTP di tahun 2015 atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Dumai 2014 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Riau.

"Melalui LKPD Tahun 2014 Pemerintah Kota Dumai bertekad mendapatkan opini WTP,  kini Pemerintah kota Dumai telah menyusun langkah strategi, di antaranya menyiapkan laporan keuangan yang baik dan benar agar opini WTP dapat diraih," ungkap Walikota Dumai, H. Khairul Anwar belum lama ini.

Sebagai persiapan, Pemko Dumai telah melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan perundang-Undangan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD sebagai upaya Pemerintah memberikan LKPD yang baik dan benar menuju opini WTP di tahun 2015. Pesertanya melibatkan perwakilan seluruh SKPD di lingkungan Pemko Dumai.

Melalui Bimtek Implementasi Peraturan perundang-Undangan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD, Walikota berharap mampu melahirkan SDM yang handal dan profesional sehingga aparatur Pemko Dumai dapat bekerja dengan baik dalam menyusun LKPD, tujuannya untuk mendapatkan opini WTP dari BPK RI Propinsi Riau. Sebab sehebat apapun program pembangunan, tidak akan maksimal tanpa dibarengi laporan keuangan yang bagus dan benar.

Walikota Dumai, H. Khairul Anwar berharap agar seluruh SKPD dilingkungan Pemko Dumai dapat mengelola anggaran secara tepat dan transparan, sehingga memperoleh opini WTP dari BPK RI propinsi Riau. 



Dibaca 809 kali
Penulis/Editor : oprpde1 /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Senin, 4 Juni 2018 12:32 WIB
Setelah Absen Beberapa Tahun Dengan Predikat WDP, Kini Kota Dumai Mendapat Penghargaan Predikat WTP

PEKANBARU – ...(selengkapnya)

Senin, 10 November 2014 08:46 WIB
2015, Pemko Dumai Targetkan Bisa Meraih Opini WTP

Pemko Dumai menargetkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2015 atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun 2014. Sekretaris Kota Dumai, Said Mustafa mengatakan Untuk itu, pemerintah harus terus ...(selengkapnya)

Selasa, 4 Juni 2013 14:30 WIB4 komentar
Persiapan Pemko Dumai Menuju WTP 2014

Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pemerintah Kota Dumai bertekad untuk mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2014 mendatang .
Hal ini disampaikan oleh Walikota Dumai, H. Khairul Anwar saat ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif