DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 7 Agustus 2014 12:04 WIB
Sidak Wawako, Kehadiran PNS Pemko Dumai Tinggi

Dumai --

Untuk memantau kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga Honorer dilingkungan Pemko Dumai usai libur lebaran,  Wakil Walikota, dr Agus Widayat, Senin (4/8) pagi memimpin inspeksi mendadak (Sidak) PNS Pemko Dumai yang dilaksanakan di 10 tempat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sidak diawali dengan berkumpul di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Dumai dan dihadiri Sekretaris Kota Dumai, Said Mustafa, kepala dinas, kepala kantor, camat, lurah dan Inspektorat.

Satuan kerja yang dikunjungi orang nomor dua itu, dimulai dari Kantor KBPPPA (Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), KLH (Kantor Lingkungan Hidup), Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Dinas Pendidikan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kantor Perpustakaan, Arsip dan Data Elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kelurahan Buluh Kasap, Kelurahan Teluk Binjai dan BPBD (Bdan Penanggulangan Bencana Daerah). 

“Alhamdulilah para pegawai hadir secara keseluruhan atau bisa dikatakan tingkat kehadiran PNS tinggi, meski ada beberapa pegawai yang tidak hadir dengan alasan sakit dan cuti nikah, tujuan kita melakukan sidak ini, selain untuk menilai kehadiran PNS, juga untuk menimalisir bolos kerja dan bersilaturahmi serta bermaaf-maafan usai lebaran menikmati hari kemenangan ini,” ujar Agus Widayat. 

Sejauh ini, kondisi dimasing-masing SKPD para pegawainya hadir semua. Hanya saja terdapat dibeberapa tempat yang pegawainya tidak hadir karena sedang mengambil cuti melahirkan. Namun secara keseluruhan tidak ada ditemukan para pegawai yang mangkir dari jadwal kerja. Wakil Walikota Dumai, H.Agus Widayat berharap kondisi seperti ini akan terus berlanjut sepanjang hari. Karena menurutnya seluruh SKPD itu mempunyai tugas utama yaitu sebagai pelayan masyarakat. Dan jika kondisi ini akan terus berlanjut maka seluruh masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Mengenai tingkat kehadiran PNS usai libur lebaran, Wawako mengaku puas dan bangga melihat aparaturnya tertib menjalankan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. 

“Harapan kita kondisi ini tidak terjadi hanya pada hari ini saja, karena jika seluruh SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan seperti ini maka seluruh masyarakat Kota Dumai akan terus mendapatkan pelayanan yang terbaik. Karena mengingat tugas utama kita adalah sebagai pelayan masyarakat,” harap Wawako.

Sementara hari pertama kerja, Walikota, Khairul Anwar gagal memimpin sidak, karena sakit. 

“Karena sakit,  Pak Walikota berhalangan turun langsung memimpin Sidak,” ujar Kabag Humas Pemko Dumai, Basri.

Untuk mengantikan posisi Walikota dalam memimpin sidak digantikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dumai.

“Karena pak Wali berhalangan memimpin Sidak, maka pak Sepranef, Kepala BKD Dumai yang menggantikan Jadwal Walikota Dumai untuk melaksanakan Sidak,” tukasnya. 



Dibaca 800 kali
Penulis/Editor : oprpde1 /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 31 Oktober 2013 10:46 WIB
Wako Sidak Pembangunan Drainase Jalan Pangeran Diponegoro

Wali Kota Dumai Khairul Anwar, Jumat (25/10) melakukan inspeksi mendadak di areal proyek drainase penanggulangan banjir di Jalan Pangeran Diponegoro tanpa didampingi instansi terkait pada proyek drainase tersebut dan juga pada saat pelaksanaan ...(selengkapnya)
Kamis, 13 September 2012 10:43 WIB
KLH Intensifkan Sidak ke Perusahaan


Dumai-Agar tidak terjadi pencemaran air, udara dan tanah selama PON XVIII berlangsung, maka salah satu jalan untuk mengantisipasinya, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai akan mengintensifkan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap seluruh ...(selengkapnya)

Selasa, 4 September 2012 16:22 WIB
Sidak Idul Fitri 2012

Dalam rangka menjaga pelayanan prima kepada masyarakat serta disiplin PNS, Walikota Dumai H. Khairul Anwar, Wakil Walikota Dumai H. Agus Widayat bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah Kota Dumai dan beberapa pejabat ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif