DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 17 Juli 2014 13:05 WIB
Pemko Dumai Anggarkan Rp735 Juta Untuk Pembangunan Rumah Ibadah

Dumai --

Pemerintah Kota Dumai memprogramkan dana hibah pembangunan rumah ibadah seperti masjid dan mushala dalam bulan suci Ramadhan 1435 H mencapai Rp735 juta dan dana itu dikucurkan melalui Bagian Kesra Sekretariat Pemko Dumai.  Kegiatan ini merupakan program tahunan Pemko Dumai. Walikota Dumai Khairul Anwar mengatakan dana hibah ini untuk mendukung kegiatan pembangunan rumah ibadah dan operasional masjid serta mushala dalam rangka pengembangan syiar agama Islam.

Bantuan rumah ibadah yang disalurkan Pemko Dumai dalam kegiatan safari ramadhan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan umat dalam upaya mensukseskan visi Dumai menjadi kota berbudaya agamis. Karena itu, Wako berharap pengurus masjid dan mushala yang menerima bantuan pemerintah dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pembangunan rumah ibadah dan meringankan beban pendanaan. 

Sebanyak 32 rumah ibadah yang mendapat bantuan dari pemerintah ini terdiri dari 19 masjid dengan besaran Rp25 juta dan 13 mushala sebesar Rp20 juta akan diserahkan langsung oleh Walikota maupun Wakil Walikota. Dalam membangun rumah ibadah, menurut Wako, hendaknya diselingi juga dengan antusias dari jemaah untuk meramaikan masjid dan mushala serts para pengurus dan kaum ulama diharapkan dapat mengajak jemaah untuk memakmurkan masjid dan mushala.  Disamping itu, mengisi bulan ramadhan di masjid maupun mushala dengan kegiatan keagamaan seperti menghidupkan aktivitas jemaah dengan ibadah sunnat sholat tarawih, witir berjamaah serta mengaji alqu'ran atau tadarus. 

"Masjid sebagai tempat peribadatan umat muslim merupakan salah satu faktor penting dalam ritualitas keagamaan, karena berfungsi juga sarana pengembangan akhlak manusia mencapai tingkat madani," kata Wako.



Dibaca 931 kali
Penulis/Editor : oprpde1 /
 


 Komentar :

1. Pantai Kuta Bali (Rabu, 23 Juli 2014 01:32:36 WIB)
alhamdulillah, semoga dengan di bangunnya rumah-rumah ibadah, terbangunnya jiwa religius, sopan dan santun salam by Pantai Kuta

 ( Komentar berita ini telah ditutup! )


 Info Terkait
Jum'at, 24 Agustus 2018 10:30 WIB
Penggalangan Bantuan Dana Bencana Alam Prov. NTB

Menindak lanjuti surat menteri dalam negeri No: 977/613/SJ. Tanggal: 20 Agustus 2018 Perihal: Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dalam Penanganan Masyarakat Terdampak Bencana Alam, dengan ini disampaikan ...(selengkapnya)

Senin, 29 Januari 2018 14:30 WIB
Pemberitahuan Surat Edaran Tentang Tata Cara Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial

Berdasarkan Peraturan Walikota Dumai Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Dumai Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Tata cara Pemperian Hibah dan Bantuan Sosial, menyebutkan untuk ...(selengkapnya)

Kamis, 11 Agustus 2016 16:55 WIB
Bantuan CSR Agung Toyota ke Pemda Dumai

Sekertaris dareah kota dumai H. Said Mustafa menyambut kedatangan kepala cabang Agung Toyota Dumai Bpk. Made Pradhana Sila beserta beberapa supervisor Agung Toyota Abeng dan Nandar. Kedatangan tim Agung Toyota ini untuk menyerahkan bantuan CSR ...(selengkapnya)

Rabu, 16 Maret 2016 12:57 WIB
Bantuan CSr Indomaret Provinsi Riau dan Senam Bersama Kader Posyandu Se - Kecamatan Dumai Kota

Perwakilan Manajemen PT. Indomarco Prismatama Pekanbaru menyalurkan bantuan sarana dan prasarana Posyandu di Kecamatan Dumai Kota, Selasa (15/3). Perusahaan yang menaungi ritel Indomaret, menyalurkan bantuan dalam ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif