DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 3 Juli 2014 14:31 WIB
Bantu Pembangunan Masjid Walikota Serahkan Bantuan Rp25 Juta ke Masjid Nurul Falah

Dumai --

DUMAI – Walikota Dumai, H. Khairul Anwar Selasa (2/7/2014) malam kemarin menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Rp25 juta ke pengurus Masjid Nurul Falah di BTN Taman Mitra Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan. Bantuan pembangunan masjid/mushalla disalurkan pemerintah melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan umat dalam upaya mensukseskan salah satu Visi Kota Dumai 2015 yakni menjadikan Dumai sebagai kota berbudaya melayu yang agamais. Bantuan itu diserahkan melalui kegiatan safari ramadhan yang diselenggarakan setiap tahun di bulan ramadhan. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan umat dalam upaya mensukseskan salah satu Visi Kota Dumai 2015 yakni menjadikan Dumai sebagai kota berbudaya melayu yang agamais.” Kata Walikota Pada kesempatan itu, Walikota juga berharap pengurus Masjid dapat manfaatkan bantuan yang diserahkan Pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk keperluan melanjutkan pembangunan Masjid/Mushalla. Selanjutnya Walikota menghimbau kepada jemaah agar meramaikan Mesjid sebagai tempat melaksanakan ibadah terlebih dibulan Ramadhan. Dijelaskan Walikota, bantuan pembangunan masjid dan mushalla dalam agenda safari ramadhan merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemerintah melalui bagian Kesra. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat membantu proses pembangunan mesjid/musholla sehingga dapat meringankan beban pendanaan pembangunan mesjid/mushalla Lanjutnya, membangun Mesjid merupakan perkara yang mudah, namun adalagi yang lebih penting, meramaikan Mesjid, karna masalah yang paling berat saat ini adalah memakmurkan Mesjid, oleh karena itu, saya berharap kepada para ulama agar mengajak masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan mesjid. Apalah artinya kemegahan Mesjid bila jemaahnya tidak ada. Inilah tantangan para ulama bagaimana mengajak masyarakat memakmurkan masjid. Walikota mengajak seluruh Masyarakat agar menjadikan bulan puasa, sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara sesama kaum muslimin dan segenap komponen masyarakat Kota Dumai. Serta mengajak masyarakat muslim untuk bersama-sama mengisi berbagai kegiatan keagamaan dimesjid selama bulan Ramadhan, seperti menghidupkan malam-malam ramadhan dengan sholat taraweh dan witir secara berjamaah serta mengumandangkan bacaan alqur'an (tadarus)



Dibaca 932 kali
Penulis/Editor : humas / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Rabu, 16 Mei 2018 08:28 WIB
Pemko Dumai Kembali Agendakan Safari Ramadhan

(selengkapnya)
Jum'at, 17 Juni 2016 10:59 WIB
Safari Ramadhan Perdana Walikota Dumai

Walikota Dumai H Zulkifli AS memimpin safari ramadhan perdana di Masjid Baiturahman Jalan Marlan Jaya, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Rabu (15/6/16), sekaligus menyerahkan bantuan uang pembinaan ...(selengkapnya)

Selasa, 23 Juni 2015 15:18 WIB
Safari Ramadhan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 1436 H.

Senin, Pada tgl 22 Juni 2015 Walikota dan Wakil Walikota Dumai melaksanakan Safari Ramadhan pertamanya.


Dimana walikota berkunjung di Masjid NURUL ISLAM Jl. Diponegoro RT.06 Kel. Bukit Datuk dan sementara wakil walikota berkunjung di ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif