DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 19 Mei 2014 09:52 WIB
Dumai Siap Sambut Rakornas Apeksi 2014

Dumai --

Sebagai tuan rumah Indonesia City Expo (ICE) Tahun 2014, Pemerintah  Kota Dumai terus mematangkan persiapan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) X yang akan dihadiri sebanyak 98 Walikota se-Indonesia. Panitia penyelenggara  terus bergegas membenahi Taman Bukit Gelanggang (TBG) Dumai yang semula memprihatinkan. Saluran air yang biasanya tersumbat juga sudah mulai diperbaiki. Sederatan tenda stan juga sudah dipasang. Pedagang kaki lima yang biasanya bebas masuk dan berjualan juga mulai ditata rapi. Umbul-umbul, baliho serta media publikasi lainnya sudah mulai dipasang di sekitaran TBG Dumai karena hari ini, (19/5) tamu-tamu dari seluruh kota se-Indonesia akan tiba di Kota Dumai.

Rakernas Apeksi dapat menguntungkan Kota Dumai  dalam bidang ekonomi dan sebagai ajang bertukar informasi dan promosi kota ini ke tingkat nasional. Wako Dumai mengharapkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan nasional ini dan bisa menikmati berbagai kegiatan ICE dan Dumai City Expo. 

“Hingga kini tak ada masalah, persiapan pelaksanaan Rakernas Apeksi yang dirangkai dengan kegiatan Indonesia City Expo (ICE) pada 21-25 Mei 2014 berjalan lancar,”  ujar WaliKota Dumai, Khairul Anwar.

Wako menambahkan, Apeksi merupakan wadah yang bertujuan untuk membantu anggotanya dalam mempercepat pelaksanaan otonomi daerah dan menciptakan iklim yang kondusif bagi kerjasama antar pemerintah daerah. Selain itu, juga bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan anggota guna peningkatan akselerasi kesejahteraan masyarakat melalui demokrasi, peran serta masyarakat, keadilan dan pemerataan yang memperhatikan potensi dan keragaman daerah.

Kabag Humas dan Infokom Kota Dumai, Muhammad Wazir mengatakan, semua persiapan Indonesia City Expo (ICE) dan Rakernas Apeksi 2014 di Dumai sudah fix dan Senin (19/5) tamu-tamu dari seluruh kota se-Indonesia mulai berdatangan. Mulai dari penginapan hingga transportasinya, sudah disiapkan sedemikian rupa. Minggu (18/5) sudah 77 daerah yang mengkonfirmasi akan hadir, beberapa kota lainnya juga akan datang namun belum mengkonfirmasi ke pihak panitia.

"Dari 98 kota, saya yakin akan hadir semuanya. Tidak ada lagi kendala berarti, panitia siap melayani tamu-tamu kita, dan kita tetap mengecek konfirmasinya setiap hari." imbuh Wazir. 

Pihak panitia akan menjemput tetamu ke Pekanbaru. Dari Pekanbaru menuju Dumai Panitia mengarahkan jalan melalui Siak Sri Indrapura karena jalur Dumai-Duri-Pekanbaru kerap macet sehingga dikhawatirkan tamu lambat dijalan. untuk transportasi 98 Walikota se-Indonesia, panitia menyediakan 98 unit kendaraan mobil Toyota Innova  sehingga tidak ada yang dikhawatirkan lagi. 

"Semua penginapan, fasilitas transport dan jamuan tetamu sudah ready. Secara prinsip, tidak ada lagi kendala," ujar Wazir.



Dibaca 899 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 20 Juli 2017 09:12 WIB
WAKO IKUTI RAKERNAS KE XII APEKSI 2017 DI MALANG

Serangkaian kegiatan pergelaran Asosiasi pemerintah kota seluruh
Indonesia (Apeksi) tahun 2017 yang dilaksanakan di Kota Malang terus
berlangsung mulai 18 Juli hingga 20 Juli 2017.


Tepat di Hotel Savana yang merupakan salah satu ...(selengkapnya)

Rabu, 19 Juli 2017 08:57 WIB
98 Walikota Se-Indonesia ikuti Rakernas Apeksi di Malang

Tiba di Kota Malang Walikota Dumai H Zulkifli As disambut Oleh
Pejabat Pemerintah Kota Malang yang merupakan salah satu peserta Rapat
Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia
(Apeksi) 2017. Sedikitnya ada 3.600 ...(selengkapnya)

Jum'at, 23 Mei 2014 10:38 WIB
Sukses Selenggarakan APEKSI, Dumai Siap Sambut Pasar Bebas ASEAN 2015

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) X sukses dilaksanakan di Kota Dumai dan dari Rakernas APEKSI  dihasilkan berbagai rekomendasi isu strategis diantaranya persiapan pemerintah kota ...(selengkapnya)

Sabtu, 15 Juni 2013 11:26 WIB
Pemko Dumai Siap Mensukseskan Rakernas Apeksi 2014 di Kota Dumai

Pemerintah Kota Dumai siap mensukseskan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2014, demikian disampaikan Walikota Dumai H. Khairul Anwar beberapa waktu lalu. Menurut Wako, Rakernas Apeksi 2014 ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif