DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 31 Oktober 2013 10:46 WIB
Wako Sidak Pembangunan Drainase Jalan Pangeran Diponegoro

Dumai -- Wali Kota Dumai Khairul Anwar, Jumat (25/10) melakukan inspeksi mendadak di areal proyek drainase penanggulangan banjir di Jalan Pangeran Diponegoro tanpa didampingi instansi terkait pada proyek drainase tersebut dan juga pada saat pelaksanaan proyek tersebut tidak terlihat pihak kontraktor maupun konsultan pengawas. Melalui Kabag Humas dan Infokom Setdako Dumai, Walikota mengingatkan pihak kontraktor penyedia jasa supaya bekerja dengan mengikuti bestek dan ketentuan yang berlaku baik dari segi engineering maupun ketentuan lainnya.

''Saya minta proyek ini dikerjakan sesuai bestek sehingga kualitas yang dihasilkan lebih baik dan tak mudah rusak. Keberadaan drainase ini sangat penting dalam upaya mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di jalan ini. Dengan adanya pembangunan pelebaran drainase diharapkan bencana banjir yang kerap terjadi disaat musim hujan dapat teratasi, jangan coba-coba untuk “main mata“ dengan pengawas. Pekerjaan ini demi membantu sesama masyarakat yang menderita tatkala banjir melanda '' ucap Wako sebagaimana dirilis Bagian Humas dan Infokom Pemko Dumai.

Wako menyampaikan apresiasinya atas upaya berbagai komponen masyarakat sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan di daerah ini. Mudah-mudahan sinergitas yang positif seperti ini diharapkan dapat untuk terus ditingkatkan di masa mendatang. Wako berharap pembangunan drainase tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktunya tanpa mengabaikan bestek dan hasil kerja. Karena nilai dari proyek ini mencapai Rp11 miliar, makanya hasilnya harus lebih memuaskan dan bisa mengatasi persoalan banjir. Sebab harapan itu tidak hanya datang dari masyarakat tetapi juga pemerintah dalam mewujudkan Dumai sebagai Kota Pengantin Berseri dan Sehat.

Sidak yang dilakukan tersebut untuk melihat langsung kualitas proyek pembangunan drainase serta menghimpun masukan dari masyarakat terkait realisasi proyek tersebut. Masyarakat sangat mendukung program mengatasi banjir yang dilakukan Pemko Dumai, mereka berharap persoalan banjir yang kerap terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro dapat teratasi. ''Saya merasakan sekali dampak dari banjir yang kerap terjadi di jalan ini, selain mempengaruhi penjualan, banjir juga membuat keindahan kota terganggu akibat genangan air tersebut. Bahkan banyak kendaraan yang mogok karena mesinnya tergenang air, makanya kami berharap drainase yang dibangun ini membuat jalan tak lagi kebanjiran sehingga perekonomian masyarakat meningkat,'' kata salah seorang warga yang tinggal di Pangeran Diponegoro.

Dibaca 803 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 7 Agustus 2014 12:04 WIB
Sidak Wawako, Kehadiran PNS Pemko Dumai Tinggi

Untuk memantau kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga Honorer dilingkungan Pemko Dumai usai libur lebaran,  Wakil Walikota, dr Agus Widayat, Senin (4/8) pagi memimpin inspeksi mendadak (Sidak) PNS Pemko Dumai yang dilaksanakan di ...(selengkapnya)

Kamis, 13 September 2012 10:43 WIB
KLH Intensifkan Sidak ke Perusahaan


Dumai-Agar tidak terjadi pencemaran air, udara dan tanah selama PON XVIII berlangsung, maka salah satu jalan untuk mengantisipasinya, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai akan mengintensifkan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap seluruh ...(selengkapnya)

Selasa, 4 September 2012 16:22 WIB
Sidak Idul Fitri 2012

Dalam rangka menjaga pelayanan prima kepada masyarakat serta disiplin PNS, Walikota Dumai H. Khairul Anwar, Wakil Walikota Dumai H. Agus Widayat bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah Kota Dumai dan beberapa pejabat ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif