DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 3 Oktober 2013 15:40 WIB
Pemko Dumai Alokasikan Rp 15 Miliar Untuk Pembangunan RSUD

Dumai -- Peningkatan pelayanan medis di Rumah Sakit Daerah Kota Dumai semakin diseriuskan dengan berupaya mewujudkan layanan kesehatan yang modern dan berbagai program jaminan kesehatan. Tahun ini Pemko Dumai mengalokasikan anggaran Rp 15 miliar dari APBD murni untuk pembangunan gedung perawatan jalan dan inap dengan penambahan tempat tidur bagi pasien. Untuk pembangunan penambahan fasilitas ini, Pemerintah Kota Dumai dan DPRD telah menandatangani persetujuan bersama terkait pelaksanaan proyek sistem tahun jamak dengan total anggaran Rp 42 miliar hingga 2015 mendatang. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai, dr. Syaiful menjelaskan, berbagai upaya yang sedang berjalan ini dalam rangka selain mengoptimalkan pelayanan medis bagi masyarakat, juga untuk mewujudkan visi menjadi rumah sakit terunggul di pantai timur Sumatra yang modern dengan nuansa melayu. Rencana pembangunan penambahan gedung rumah sakit, menurut Syaiful merupakan jawaban atas perkembangan dan tuntutan pelayanan publik yang optimal dan memuaskan pasien yang berkepentingan mendapatkan kesehatan.

"Bangunan rumah sakit sesuai dengan detail enginering design akan dibangun tiga lantai dengan anggaran murni daerah dengan total Rp 42 miliar untuk mejawab keluhan dan kendala pelayanan kesehatan sebelumnya", ucap Syaiful di ruang kerjanya, Selasa (1/10). Syaiful mejelaskan sesuai dengan misi, maka untuk sisi pelayanan akan diterapkan secara prima dan meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia, pengembangan sarana dan prasarana serta memantapkan fungsi manajerial yang akuntabel dan transparan berbasis teknologi informasi. Beberapa program strategis dan unggulan menjadi prioritas RSUD Dumai , diantaranya menambah jumlah tempat tidur untuk pasien rawat inap kurang lebih 200 buah agar kedepan tidak ada lagi pasien harus dirujuk ke rumah sakit lainnya dan semua dapat terlayani baik di RSUD, serta mendapatkan perhatian anggaran dari pemerintah pusat dalam rangka mempercepat peningkatan status rumah sakit dari tipe C ke tipe B.

"Kita harus menambah tempat tidur karena di ruang kelas 3 sekarang yang harusnya menampung 4 orang pasien namun karena keterbatasan kamar dan tempat tidur, terpaksa ditempati 8 orang pasien. Diharapkan dengan penambahan kamar ini tidak ada lagi pasien yang berdesakan dan dirujuk ke rumah sakit lain", sebut Syaiful. Selain itu, untuk mengejar pelayanan yang prima, kini rumah sakit yang telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini menyediakan 20 dokter ahli spesialis untuk berbagai kepentingan medis. RSUD Dumai juga memberikan program jaminan kesehatan kota kepada masyarakat dengan syarat memiliki KTP Dumai dan bersedia dilayani di ruang kelas 3. "Setiap tahunnya, Pemerintah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 7 miliar untuk membiayai jaminan kesehatan masyarakat dan Dumai sudah memulai program ini sejak beberapa tahun lalu yang bertujuan untuk masyarakat miskin," jelas Syaiful. Berbagai langkah yang diupayakan ini diharapkan dapat menjadi Rumah Sakit sebagai satu-satunya pilihan warga Dumai dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan kesehatan dan tidak lagi harus pergi berobat ke RS Malaka. Pemerintah Kota Dumai

Dibaca 806 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Rabu, 30 Januari 2013 12:08 WIB
Persiapan RSUD Kota Dumai Menjadi Rumah Sakit Tipe B

 

DUMAI--Guna mewujudkan peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kota Dumai dari Tipe C ke Tipe B, Pemerintah Kota Dumai tengah mengintensifkan lobi ke Kementrian Kesehatan RI.

Peningkatan status tipe rumah ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif