DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 3 Oktober 2013 08:21 WIB
Dumai Optimis Mampu Meraih Adipura 2014

Dumai -- Pemerintah Kota Dumai mengaku optimis mampu meraih penghargaan Adipura Kencana 2014 yang penilaiannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai, Basri mengaku sudah membentuk tim pemantau kebersihan di pusat penilaian Adipura 2014. "Dalam rapat koordinasi kemarin, kita sepakat untuk membentuk tim pemantau kebersihan dibeberapa titik yang akan dijadikan pusat penilaian oleh tim Adipura", ucap Basri di ruang kerjanya, Senin (30/9).

Menurut Basri, pembentukan tim diiringi dengan pembuatan time schedule yang berisikan tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait seperti KLH, Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Pekerjaan Umum. "Setiap instansi memiliki peran masing-masing. KLH akan mengawasi kualitas udara dan akan melakukan penyemprotan debu di jalan-jalan umum. Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan menjaga kebersihan lingkungan dan membuat taman kota serta ruang terbuka hijau. Sementara Dinas PU akan bertugas membangun fasilitas yang berkaitan dengan kebersihan", papar Basri.

Tempat pembuangan sampah juga tidak luput dari perhatian bahkan di tempat pembuangan sampah akan dilengkapi dengan alat komposing untuk mengolah sampah menjadi pupuk. Basri juga optimis Kota Dumai mampu meraih penghargaan Adipura 2014. "Selain tempat pembuangan sampah, pasar juga harus terlihat bersih dan rapi, dan semua ini kuncinya yaitu kekompakan dan tekad yang bulat dari instansi terkait. "Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada niat dan semua instansi terkait memiliki tekad yang sama, Insya Allah Dumai mampu meraih Adipura 2014", harap Basri.

Dibaca 807 kali
Penulis/Editor : oprpde1 /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Senin, 7 Agustus 2017 09:37 WIB
Kota Dumai Peroleh Sertifikat Penghargaan Adipura Dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo. SE menerima langsung Sertifikat
penghargaan Adipura yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan
Kehutanan Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian ...(selengkapnya)

Rabu, 18 Februari 2015 15:20 WIB
Pemko Dumai Optimis Raih Adipura 2015

Menindaklanjuti bahwa Kota Dumai telah ditetapkan sebagai Kota Sedang Terbersih di Provinsi Riau, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Dumai optimis meraih Adipura Kencana 2015. Walikota Dumai H.Khairul Anwar meminta ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif